alexametrics

Cara Mengetahui Siapa Unfollow di Instagram

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Mengetahui Siapa Unfollow di Instagram
Ilustrasi followers di Instagram. [Shutterstock]

Instagram tidak memiliki fitur seperti melacak atau mengetahui siapa yang berhenti mengikuti (unfollow) akun pengguna.

Suara.com - Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Meski banyak digunakan, tapi platform ini tidak memiliki fitur seperti melacak atau mengetahui siapa yang berhenti mengikuti (unfollow) akun pengguna.

Pada dasarnya, untuk unfollow akun tertentu adalah pilihan pribadi. Tapi terlepas dari alasan-alasan yang digunakan, ada cara untuk mengetahui siapa yang unfollow di Instagram, salah satunya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dilansir laman Gadgets NDTV, pengguna bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Reports+ yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Aplikasi Reports+. [Google Play Store]
Aplikasi Reports+. [Google Play Store]

Berikut cara menggunakan Reports+ untuk mengetahui siapa yang unfollow pengguna di Instagram:

Baca Juga: NASA Gandeng 5 Perusahaan Ini dalam Misi Artemis

Setelah mengunduh dan menginstal Reports+, masuk menggunakan akun Instagram. Lakukan refresh pada aplikasi, pengguna akan melihat apakah jumlah pengikut bertambah atau berkurang dari tab pengikut.

Aplikasi Reports+. [Google Play Store]
Aplikasi Reports+. [Google Play Store]

Selain itu, pengguna dapat memeriksa tab Followers I Don't Follow Back dan tab Followers Not Following Me Back untuk melihat apakah pengguna ingin mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain.

Dengan menggunakan Reports+, pengguna akan dapat mengelola pengikut dan akun yang berhenti mengikuti pengguna dengan cara yang lebih efisien.

Komentar