Redmi Note 7S Tiba-tiba Terbakar, Begini Respons Xiaomi

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Redmi Note 7S Tiba-tiba Terbakar, Begini Respons Xiaomi
Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain mengumumkan peluncuran Redmi Note 7S. [Twitter]

Redmi Note 7S milik seorang pengguna bernama Chavhan Ishwar asal India dilaporkan terbakar.

Suara.com - Smartphone Redmi Note 7S milik seorang pengguna bernama Chavhan Ishwar asal India dilaporkan terbakar secara tiba-tiba.

Menurut keterangan, ia membeli perangkat tersebut pada 1 September lalu melalui Flipkart dan menerimanya pada 3 September.

Ishwar mengaku, smartphone tersebut berfungsi dengan baik hingga 2 November lalu. Tapi pada hari itu, ketika ia meletakkan Redmi Note 7S miliknya di atas meja saat sedang bekerja, tiba-tiba Ishwar mencium bau terbakar yang bersumber dari ponsel barunya.

Dilansir laman Gizchina, pengguna juga mengaku smartphonenya sangat panas dengan covernya yang mencair. Ishwar mengatakan bahwa ia tidak sedang mengisi daya smartphone dan perangkatnya tidak pernah jatuh sebelumnya. Karenanya, Ishwar pun menghubungi toko resmi Xiaomi di Thane, India.

Setelah laporan dilayangkan kepada Xiaomi, perusahaan asal China itu mengklaim bahwa analis menemukan adanya tanda terbakar yang tidak biasa dan merusak area baterai. Dengan kata lain, permohonan Ishwar untuk penggantian perangkat tidak dapat disetujui karena kerusakan baterai tidak masuk ke dalam jaminan perusahaan.

Xiaomi pun secara resmi memberi tanggapan atas insiden tersebut. Perusahaan menyebut bahwa kerusakan datang dari faktor eksternal.

Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)
Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)

"Di Xiaomi, kualitas produk kami sangat penting. Kepercayaan yang ditunjukkan oleh Mi Fans selama 5 tahun terakhir adalah bukti. Dalam kasus ini, setelah pemeriksaan yang cermat, disimpulkan bahwa kerusakan disebabkan oleh kekuatan eksternal, dan dengan demikian, diklasifikasikan sebagai kerusakan yang disebabkan oleh pelanggan," tulis Xiaomi dalam laporan yang didapat Gizchina.

Meski begitu, Ishwar tetap tidak menerima keterangan yang dikeluarkan oleh perusahaan. Jika melihat bagian yang terbakar, menurutnya itu merupakan kerusakan internal yang disebabkan oleh posisi baterai.

Namun. dari pantauan Suara.com, postingan Chavhan Ishwar yang memperlihatkan kondisi Redmi Note 7S yang terbakar, tertulis "Halaman Tidak Tersedia". 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS