Mengaku Tak Perawan Sebelum Pertunangan, Jawaban Lelaki Ini Bikin Salut

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Mengaku Tak Perawan Sebelum Pertunangan, Jawaban Lelaki Ini Bikin Salut
Ilustrasi cincin pertunangan. (Shutterstock)

Belakangan beredar sebuah kisah seorang perempuan yang mengaku telah melepas keperawanannya kepada calon tunangannya, tepat satu hari sebelum keduanya bertunangan.

Suara.com - Keperawanan masih merupakan hal sensitif diperbincangkan di Indonesia, terlebih bagi seorang perempuan yang belum menikah. Belakangan beredar sebuah kisah seorang perempuan yang mengaku telah melepas keperawanannya kepada calon tunangannya, tepat satu hari sebelum keduanya bertunangan.

Meski takut mengecewakan, tapi jawaban yang diberi calon tunangannya tersebut membuat warganet salut. Kisah ini dibagikan melalui akun base Twitter @bdgfess pada 6 Desember.

Pengirim mengunggah foto berupa tangkapan layar berisi pesan WhatsApp antara dirinya dengan kekasihnya itu.

"Besok acara tunangan aku. Walaupun jawaban dia kayak gini tapi aku malu pisan ketemu sama dia besok. Gimana euy," tulisnya dalam kolom keterangan.

Perempuan tersebut meminta maaf kepada kekasihnya, sebelum mengaku bahwa dirinya pernah melepas keperawanannya untuk mantan pacarnya saat kuliah. Ia mengaku bersalah dan menyesal, tapi merasa harus memberitahu calon tunangannya.

Tangkapan layar chat pengakuan seorang perempuan ke calon tunangannya. [Twitter]
Tangkapan layar chat pengakuan seorang perempuan ke calon tunangannya. [Twitter]

"Tiap hari aku mikirin gimana caranya bilang ini ke kamu. Takut banget kamu pergi, takut nggak bisa diterima sama keluarga kamu. Kamu baik pisan, kamu nggak pernah berani sentuh aku sedangkan aku cewek rusak. Ini aku nangis dan gemeteran banget, maafin aku baru bisa kasih tau sekarang," tulisnya.

Setelah mendapat pesan seperti itu, jawaban yang diberikan oleh calon tunangannya tersebut sukses membuat salut warganet karena tidak marah dan mempermasalahkan hal tersebut.

"Jangan sekali-kali kamu bilang kalau kamu cewek rusak. Kamu bukan barang. Kenapa kamu berpikiran dengan aku tau ini, aku bakal batalin lamaran besok? Pikiran aku nggak sependek itu. Tujuan aku ingin nikahin kamu karena ingin hidup bareng kamu, punya anak sama kamu, ibadah seumur hidup sama kamu. Bukan buat dapetin keperawanan kamu," jawabnya.

Calon tunangannya itu pun menambahkan bahwa hal tersebut seharusnya tidak diberitahu, bahkan kepadanya karena merupakan suatu aib. Tapi ia menghargai kejujuran kekasihnya karena telah memberitahunya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.800 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Tangkapan layar chat pengakuan seorang perempuan ke calon tunangannya. [Twitter]
Tangkapan layar chat pengakuan seorang perempuan ke calon tunangannya. [Twitter]

"Nangis... you deserve him. Udah tuh dia nggak permasalahin inti dari pernikahan ke depannya buat ibadah hidup bareng sama kamu. Jangan hanya karena masa lalu yang ngehantuin lagi kamu jadi mundur dari acara lamarannya. Ayo si dia udah nerima kamu dengan segala kejujuran kamu," tulis akun @pipapipapuwm.

"Orang yang benar mencintaimu takkan pernah peduli dengan masa lalumu, yang dia tau hanya masa depannya akan indah bersamamu. Kamu jujur aja udah hebat dengan segala risiko yang mungkin kamu terima, past is in the past nggak udah dipikir, semua orang punya masa lalu," komentar @SeptiaanJanuar.

"Pasti shock banget cowoknya. Tapi hebatnya dia tetep ambil sikap dewasa dan nggak ambil pusing, hebat bangett salut sama cowoknya," tambah @japeavanyy.

"Congrats sis you hit a jackpot, selamat bertunangan besok ya. You deserve him and he deserve you, he values you a lot its so sweet I got diabetes," ungkap @Kemasrey.

"Teteh nyari di mana si lelaki sebaik dan sebijak ini? Plis lah aku mau satu," cuit @tiwrameesu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS