Terungkap, Xiaomi Gabungkan Ponsel Lipat dengan Kamera Pop-up

Agung Pratnyawan
Terungkap, Xiaomi Gabungkan Ponsel Lipat dengan Kamera Pop-up
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Xiaomi coba gabungkan dua tren ponsel masa depan/

Suara.com - Kamera pop-up dan ponsel lipat sedang jadi tren saat ini. Bagaimana jika keduanya digabungkan? Inilah yang dilakukan Xiaomi.

Diwartakan dari Android Authority, Xiaomi telah mendaftarkan paten ke World Intellectual Property Office (WIPO) mengenai ponsel barunya.

Paten yang ditemukan LetsGoDigital ini berbeda dengan ponsel lipat dua engsel yang sempat dipamerkan perusahaan asal China ini.

Dari paten yang diajukan 2018 kemarin, diketahui kalau Xiaomi menyiapkan ponsel lipat dengan engsel vertikal mirip Motorola Razr.

Menariknya lagi, Xiaomi juga memasangkan kamera pop-up selfie. Konsep yang sangat berbeda dengan Motorola Razr yang hanya menghadirkan kamera di sisi belakang.

Motorola Razr 2019. [Motorola]
Motorola Razr 2019. [Motorola]

Dari kamera pop-up selfie ini, bukan cuma sensor kamera saja. Namun terdapat LED flash, dan beberapa sensor yang belum diketahui.

Di bagian belakang terdapat dua buah kamera dengan LED flash. Di dekatnya ada layar kedua yang berfungsi untuk menampilkan notifikasi ketika ponsel dilipat.

Berbeda dengan ponsel lipat Motorola Razr yang menjadikan layar kedua lebih banyak fungsi. Termasuk untuk melakukan foto selfie.

Sebagai catatan, meski Xiaomi telah mendaftarkan paten ponsel lipat ini, bukan berarti akan meluncurkannya ke pasaran.

Namun dengan munculnya paten ponsel lipat dari Xiaomi ini, diprediksi tren clamshell ala Motorola Razr ini akan populer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS