Bon Pembayaran Es Teh Manis Ini Penuh Kejanggalan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bon Pembayaran Es Teh Manis Ini Penuh Kejanggalan
Ilustrasi bon makan. [Shutterstock]

Sebuah unggahan berupa foto bon di salah satu kedai kopi di Jakarta yang beredar di media sosial, menarik perhatian warganet karena terlihat janggal.

Suara.com - Setelah membeli makanan di sebuah restoran, biasanya petugas kasir akan memberi bukti pembayaran berupa bon untuk dicek kembali oleh pembeli. Sebuah unggahan berupa foto bon di salah satu kedai kopi di Jakarta yang beredar di media sosial, menarik perhatian warganet karena terlihat janggal.

Dibagikan oleh akun Twitter @shitlicious pada 17 Desember, pemilik akun mengunggah sebuah foto bon pembayaran atas pembelian satu gelas es teh manis seharga Rp 7.500.

Tapi, dalam bon yang diketahui didapat dari kedai Kopi Loko yang berada di AMPM pada 16 Desember pukul 22:04 WIB ini tertulis pembeli menyerahkan uang sebesar Rp 200 ribu, sementara harga minuman yang dibelinya hanya Rp 7.500. Tak hanya itu, uang kembalian yang tertulis juga sebesar Rp 192.500.

"Ada yang menemukan kejanggalan di struk ini? Jam closing warung diajak mikir," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Postingan warganet, kejanggalan pada bon makan. [Twitter]
Postingan warganet, kejanggalan pada bon makan. [Twitter]

Tak sedikit warganet yang bertanya-tanya mengapa membayar dengan nominal uang yang sangat besar. Sebagian lain mengatakan kemungkinan penjaga kasir salah memasukkan nominal angka hingga menjadi Rp 200 ribu.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 158 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Postingan warganet, kejanggalan pada bon makan. [Twitter]
Postingan warganet, kejanggalan pada bon makan. [Twitter]

"Kenapa dia bayar pake duit 200 ribu," tulis akun @handokotjung.

"Satu kejanggalan yang gue liat. Es teh manis = 3000, kalau ice tea manis = 7500," komentar @Rglsaa.

"Mbak atau mas kasirnya typo mungkin. Berniat ketik 20 ribu, eh malah 200 ribu. Syukur-syukur kalau uang kembaliannya nggak salah juga. Kalau salah juga si enak pembelinya, minum es teh dapet cashback berlipat," cuit @akhmadriyadi13.

"Ke Kopi Loko ngapa beli es teh manis? Mana beli satu doang lagi," tambah @kocengtan.

"Kalau itu pake mesin kasir macem SPOTS bisa jadi kesalahan pengetikan saat pembayaran. Saya juga pernah soalnya ngetik 1 juta padahal duitnya 100 ribu," ungkap @Donirahardhian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS