5 Hal Ini Jadi Pertimbangan Sebelum Beli Ponsel Android Baru

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
5 Hal Ini Jadi Pertimbangan Sebelum Beli Ponsel Android Baru
Ilustrasi seorang perempuan memilih jajaran smartphone. [Shutterstock]

Ada beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan, sebelum Anda membeli ponsel Android baru.

Suara.com - Buat Anda yang mengincar ponsel Android baru dalam waktu dekat, ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

Dilansir dari Android Pit, berikut lima hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone Android:

1. Jenis smartphone apa yang dibutuhkan

Sebelum memilih, pengguna harus menemukan prioritas dalam penggunaan smartphone. Jika pengguna hanya menggunakan ponsel untuk mengirim pesan dan mengunggah foto atau video ke jejaring sosial, pengguna tidak perlu membeli smartphone seharga puluhan juta rupiah.

Sementara jika pengguna adalah seorang gamer, pengguna sebaiknya mencari smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,5 juta ke atas demi mendapatkan pengalaman bermain game yang lancar.

2. Desain dan fungsionalitas

Dalam memilih smartphone baru, selera pribadi adalah titik keputusan utama, baik dari segi perangkat lunak dan penampilan luar.

Beberapa pengguna mungkin lebih suka desain perangkat yang bulat, sedangkan lainnya menyukai tampilan yang lebih kuat dengan tepi logam.

Ilustrasi jajaran smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi jajaran smartphone. [Shutterstock]

Tapi, Anda juga harus memperhatikan fungsionalitas. Meski menampilkan desain keren, tapi beberapa perangkat saat ini tidak mendukung kartu microSD atau jack headphone.

Sehingga sebelum membeli, periksa fungsionalitas perangkat untuk memastikan pengguna akan dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS