Apple Berambisi Luncurkan Satelit Khusus untuk Para Pengguna iPhone

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Apple Berambisi Luncurkan Satelit Khusus untuk Para Pengguna iPhone
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPhone 11 Pro saat peluncuran resminya di Cupertino, Calilfornia, Amerika Serikat, (11/9/2019) dini hari WIB. [YouTube/@Apple]

Dengan satelit itu para pengguna iPhone bisa berkomunikasi langsung tanpa perlu bantuan pihak ketiga, termasuk perusahaan operator seluler seperti saat ini.

Suara.com - Apple disebut tengah membangun satelit atau teknologi satelit khusus untuk para pengguna iPhone di dunia. Bloomberg, baru-baru ini mewartakan bahwa satelit Apple itu mungkin meluncur lima tahun lagi.

Belum banyak informasi tentang ambisi Apple tersebut. Tetapi perusahaan yang dipimpin Tim Cook tersebut sudah mulai merekrut para pakar antariksa, desainer antena dan satelit untuk mewujudkan mimpi itu.

Artinya, jelas Techcrunch, rencana Apple mengembangkan satelit untuk para pelanggannya masih di tahap awal dan masih ada kemungkinan dibatalkan.

Apple memang punya mimpi besar dengan satelitnya. Kelak dengan satelit itu para pengguna iPhone bisa berkomunikasi langsung tanpa perlu bantuan pihak ketiga, termasuk perusahaan operator seluler seperti saat ini.

Apple bukanlah satu-satunya perusahaan teknologi yang tertarik pada pengembangan satelit.

SpaceX dan Amazon, misalnya juga tengah mengerjakan proyek serupa untuk menyediakan jangkauan internet melalui satelit dan meluncurkannya ke orbit rendah Bumi di tahun 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS