Kreativitas Warga +62, Wadah Ini Bisa Buat Bawa Bekal

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kreativitas Warga +62, Wadah Ini Bisa Buat Bawa Bekal
Ilustrasi bekal. (Shutterstock)

Namun, "kreativitas" orang Indonesia tidak hanya memanfaatkan tempat bekas makanan untuk dijadikan wadah makanan lainnya.

Suara.com - Bekal makanan umumnya ditempatkan dalam wadah khusus untuk membawa makanan yang dilengkapi dengan penutup agar tidak tumpah. Di Indonesia sendiri, berbagai wadah pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat bekal makanan, seperti wadah es krim, kue, hingga makanan kering.

Namun, "kreativitas" orang Indonesia tidak hanya memanfaatkan tempat bekas makanan untuk dijadikan wadah makanan lainnya. Belakangan beredar foto pemanfaatan wadah bekas skincare atau perawatan kulit yang dijadikan sebagai tempat bekal makanan.

Dibagikan melalui akun base Twitter @FOODFESS2 pada 16 Januari, pengunggah membagikan foto berupa tangkapan layar dari status WhatsApp yang diunggah oleh salah satu kontak miliknya. Dalam foto tersebut tertulis keterangan yang berbunyi, "Yang penting bawa bekel."

Postingan warganet wadah bekal. [Twitter]
Postingan warganet wadah bekal. [Twitter]

Foto itu terlihat tangan seseorang tengah memegang wadah skincare aloe vera dengan merek Nature Republic. Tutup dari wadah itu terbuka dan memperlihatkan isi wadah yang terlihat seperti nugget di dalamnya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.300 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang dibuat bingung dengan pemanfaatan wadah bekas skincare untuk dijadikan tempat bekal makanan karena bisa membahayakan jika kandungan skincare masih tersisa dalam wadah tersebut.

Postingan warganet wadah bekal. [Twitter]
Postingan warganet wadah bekal. [Twitter]

"Tenggorokannya glowing. Usus 12 jarinya tidak bruntusan," tulis akun @jjprotecc.

"Setelah kaleng Khong Guan isi rengginang, kaleng Good Time isi peralatan jahit, bekas es krim isi ikan, sekarang bekas Nature Republic isi bekal. Luar biasa wkwk," komentar @m_cflurryoreo.

"Beli Nature Republic buat shining shimmering splendid (tidak). Beli Nature Republic buat tempat bekal makanan (Ya)," tambah @RyanMaghribie.

"Pasti habis ngilangin Tupperware mamahnya," cuit @egiaprr.

"Apa tidak wangi aloe vera," ungkap @ceetahs.

"Warga Indonesia pada kenapa sih wkwkwk apa tidak wangi tuh makanan," tulis @tiani_rf.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS