Telkom Luncurkan Vutura, Chatbot Berbasis AI

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Telkom Luncurkan Vutura, Chatbot Berbasis AI
Chatbot berbasis AI, Vutura diluncurkan di Jakarta, Kamis (30/1/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Vutura dapat diintegrasikan dengan aplikasi instant messaging yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti WhatsApp, Facebook Messenger, LINE dan Telegram.

Suara.com - Telkom Indonesia melalui anak usahanya, Vutura, meluncurkan solusi bisnis berupa platform chatbot yang sudah diotaki oleh teknologi kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI), yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP), asisten virtual Vutura tidak hanya mampu meningkatkan interaksi antara manusia dengan mesin, namun juga memberikan solusi untuk berkomunikasi secara mudah dan fleksibel dengan konsumennya.

“Vutura ingin mengenalkan bagaimana AI dapat dimanfaatkan ke dalam banyak aspek bisnis terutama customer engagement sesuai bisnis yang dijalankan," terang CEO Vutura Riztama Prawita di Kuningan, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Riztama menjelaskan bahwa demi meningkatkan customer engagement experience, Vutura dapat diintegrasikan dengan aplikasi instant messaging yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti WhatsApp, Facebook Messenger, LINE dan Telegram.
Vutura bahkan juga dapat dihubungkan dengan website atau mobile apps milik klien.

Hingga saat ini, sejumlah institusi besar di Indonesia telah memanfaatkan Vutura, di antaranya adalah Global Komunika, Halofina, Kimia Farma hingga Telkom Indonesia serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS