Dikira Angka Nol, Pertanyaan Polos Mata Uang Arab Saudi Ini Bikin Ngakak

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dikira Angka Nol, Pertanyaan Polos Mata Uang Arab Saudi Ini Bikin Ngakak
Postingan warganet memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]

Seorang warganet menanyakan pertanyaan polos terkait mata uang tersebut yang menjadi sorotan pengguna media sosial Twitter.

Suara.com - Riyal merupakan mata uang Arab Saudi. Mata uang tersebut terdiri dari uang kertas dengan nominal 1, 5, 10, 20, 50, 100, hingga 500. Tak hanya itu, juga tersedia uang koin. Baru-baru ini, seorang warganet menanyakan pertanyaan polos terkait mata uang tersebut yang menjadi sorotan pengguna media sosial Twitter.

Diunggah melalui akun base Twitter @subtanyarl pada 5 Februari, warganet itu mengunggah foto uang kertas riyal dengan nominal 5 riyal. Namun, karena itu merupakan mata uang Arab Saudi, maka semua tulisan pada uang kertas tersebut ditulis menggunakan bahasa Arab. Bahkan, dengan angka nomimal uang tersebut.

Tetapi, tampaknya warganet yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa nilai mata uang tersebut adalah 5 riyal. Ia mengira angka 5 dalam bahasa Arab itu adalah angka nol (0) karena memang sekilas berbentuk lingkaran yang serupa dengan nol.

Dengan polosnya, ia pun bertanya kepada pengguna Twitter lainnya apakah mata uang Arab Saudi memiliki nominal nol dalam uang kertasnya.

Baca Juga: Tingkat Radiasi iPhone 11 Pro Melebihi Batas Aman

"Guys aku mau tanya, masa uang kertas orang Arab ada nominal 0 sih? Aneh banget wkwk," tulis pengunggah dalam kolom keterangan.

Postingan warganet memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]
Postingan warganet memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang mencuitkan komentar lucu dan sebagian lagi memberitahu bahwa itu adalah angka 5 dalam bahasa Arab.

"Itu angka 5 dalam bahasa Arab," ungkap @stoikio.

"Pengirimnya belum pernah dimaki pake qolqolah," tulis @fsisnan.

"5 lur itu 5. Belom pernah dislepet realnya sama Raja Salman ya," komentar @hazelatea.

Baca Juga: Begini Hasil Video 8K dari Qualcomm Snapdragon 865!

"Orang Arab menangis melihat postingan ini," tambah @Davinarkn.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS