alexametrics

Waduh! Server AoV Versi China Jebol

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Waduh! Server AoV Versi China Jebol
Game Arena of Valor atau AOV sedang dimainkan di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Wabah Virus Corona memaksa warga China untuk melakukan aktivitasnya di dalam rumah.

Suara.com - Wabah Virus Corona memaksa warga China untuk melakukan aktivitasnya di dalam rumah. Salah satunya, mereka mencari hiburan lewat game.

Namun karena banyaknya warga China yang mengakses game, hal ini sampai membuat server game paling populer di Negeri Tirai Bambu itu tumbang.

Game tersebut adalah Honor of Kings, judul game besutan Tencent untuk Arena of Valor (AoV) versi lokal. Bahkan, kabar tumbangnya server Honor of Kings pun langsung ramai diperbincangkan warganet China.

Sebagaimana dikutip dari Abacusnews, Kamis (13/2/2020), pemain Honor of Kings mengeluh tidak bisa terhubung dengan server AoV pada Selasa (11/2/2020) malam. Tidak berapa lama setelah kabar ini beredar, Tencent mengatakan bahwa masalah ini sudah berhasil diselesaikan.

Baca Juga: WHO Khawatir Belum Ada, Warganet : Indonesia Kebal Virus Corona

Meski begitu, berita ini tetap menjadi viral di Weibo, dan bahkan meroket ke urutan keempat trending topic di media sosial buatan China tersebut.

Update AOV. [Garena Arena Of Valor Indonesia]
Update AOV. [Garena Arena Of Valor Indonesia]

Di sisi lain, Tencent pun telah menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan ini kepada para pemain, tapi tidak menjelaskan alasan yang membuat server Honor of Kings tumbang.

Namun berdasarkan data dari Nomura dan Sinolinks Securities, ada lebih dari 100 juta gamer yang login setiap harinya di game MOBA ini, atau meningkat sekitar 40 juta pengguna dibanding hari biasanya.

Selain Honor of Kings, game Tencent lainnya yang sempat mengalami server down adalah Game for Peace yang tak lain merupakan PUBG Mobile versi China.

Baca Juga: Cara Memperbaiki iPhone Saat Hang

Komentar