CEO Microsoft Satya Nadella Kagumi Desain Ibu Kota Baru Indonesia

Liberty Jemadu
CEO Microsoft Satya Nadella Kagumi Desain Ibu Kota Baru Indonesia
Skema ibu kota baru Indonesia (Antara News)

CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan, meski dengan nada bercanda, ingin tinggal di ibu kota baru Indonesia.

Suara.com - CEO Microsoft, Satya Nadella menyebut rancangan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur sangat menginspirasi. Ia bahkan, dengan nada bercanda, mengaku ingin tinggal di kota masa depan itu.

"Rasanya saya mau pindah ke sana besok," canda Nadella, dalam sesi wawancara khusus, Kamis (27/2/2020).

Pada acara Digital Economy Summit //DevCon/ di Jakarta, Kamis pagi, yang turut dihadiri Nadella, Presiden Joko Widodo memutarkan video rencana ibu kota baru Indonesia.

Ketika melihat video tersebut, Nadella mengaku teringat ketika Microsoft merancang kampus, sebutan untuk markas besar perusahaan teknologi, yang berada di Seattle, Amerika Serikat.

Pembangunan kampus tersebut, termasuk soal perencanaan dan keamanan, menurut Nadella tidak sebesar rencana pembangunan ibu kota baru Indonesia.

Nadella menyadari akan ada banyak tantangan terkait infrastruktur ibu kota baru, yang membutuhkan begitu banyak perencanaan dan pendanaan.

Usai menonton video, dia mengaku salah satu hal yang terpikir pertama adalah mengenai material apa yang paling cocok yang ada di sana.

"Bagaimana material itu bisa membantu, mulai dari perencanaan sampai implementasi," kata Nadella.

Berkaitan dengan rencana pembangunan ibu kota baru Indonesia, Microsoft menyatakan ketertarikan untuk membawa teknologi terbaik mereka. [Antara]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS