Nama Unik, Warganet Temukan Roti yang Cocok Disantap Saat Pandemi

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Nama Unik, Warganet Temukan Roti yang Cocok Disantap Saat Pandemi
Roti saat pandemi? Pain de Mie [Instagram: @handokotjung].

Memperhatikan tulisan di nampan roti, ada warganet bertanya "pendamping yang cocok saat pandemi". Bukannya mesti jaga jarak?

Suara.com - WHO telah menetapkan wabah Virus Corona (COVID-19) sebagai pandemi. Pandemi berarti sebuah epidemi yang telah menyebar ke beberapa negara atau benua dan menjangkiti banyak orang.

Penyebaran pandemi Virus Corona ini membuat sebagian besar pemerintah di seluruh dunia meminta agar warganya untuk beraktivitas di rumah dan bahkan ada yang memberlakukan lockdown atau kuncitara alias kunci sementara.

Untuk bisa tetap bertahan hidup di rumah, masyarakat harus memiliki cukup persediaan bahan makanan dan air bersih. Belakangan, seorang warganet membagikan foto roti yang memiliki nama unik karena cocok pada kondisi saat ini.

Dibagikan oleh akun Twitter @handokotjung pada 26 Maret 2020, pemilik akun mengunggah foto roti tawar Jepang yang dijual seharga Rp 16 ribu. Pada bungkus roti itu tertulis "Provence" dan di bagian bawahnya terdapat tulisan "Japanese Bread."

Nah, di papan keterangan roti tawar itu tertera nama dan harga. Menariknya, roti itu memiliki nama Pain De Mie, yang jika dibaca secara cepat seolah terdengar seperti menyebutkan kata "pandemi". Artinya dalam bahasa kita adalah roti tawar iris.

"Baru saja menemukan roti yang cocok untuk dikonsumsi di masa pandemi," tulis pemilik akun @handokotjung dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 200 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Japanese bread, tapi namanya prencong, harganya rupiah. Mantap," tulis akun @lelyzaini_.

"Nggak salah sih," komentar @dody_meirizal.

"Udah serius merhatiin padahal," ungkap @dyanzr1.

"Apakah mengandung rasa mie mienya?" cuit @fatcatsssss.

"Kalau pendamping yang cocok di masa pandemi ada nggak ya," tambah @chacadnd1.

Wah, buat komentar yang paling bawah ini, bukannya mesti jaga jarak di saat physical distancing?

Catatan dari Redaksi:
Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS