Beda Istilah, Pertanyaan Warganet Soal Taaruf Bikin Ngakak

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Beda Istilah, Pertanyaan Warganet Soal Taaruf Bikin Ngakak
Ilustrasi pasangan taaruf komunikasi lewat ponsel. (shutterstock)

Belakangan beredar isi pesan seorang warganet yang menggunakan istilah lain dalam konteks taaruf saat bertanya pada temannya.

Suara.com - Taaruf memiliki makna yang luas bisa diartikan sebagai berkenalan dengan orang lain, mengenalkan diri, dan mengenal baik menyangkut persaudaraan, pertemanan, dan pernikahan.

Taaruf yang umum diketahui oleh masyarakat Indonesia berhubungan dengan pernikahan, dan bisa diartikan sebagai proses perkenalan yang mengacu ke jenjang pernikahan.

Namun, tidak semua orang Indonesia dapat memahami istilah-istilah tersebut. Terkadang, tertukar dengan istilah lain. Belakangan beredar isi pesan seorang warganet yang menggunakan istilah lain dalam konteks taaruf saat bertanya pada temannya.

Dibagikan melalui akun Twitter @txtdaricowo pada 26 Maret, pemilik akun umumnya mengunggah kembali pesan masuk yang dikirim oleh pengguna Twitter lainnya. Pengirim yang tidak diketahui identitasnya itu membagikan tangkapan layar isi pesan dari seorang temannya yang bertanya soal taaruf.

Temannya tampak bertanya tentang pendapat dia tentang proses taaruf dalam pernikahan. Namun, bukannya menulis kata "taaruf", temannya itu malah menulis kata "tayamum". Lucunya, ia sempat ragu dengan kata "tayamum" yang ditulisnya, tetapi tak lama kemudian ia merasa yakin dengan istilah yang dipakainya.

Tangkapan layar chat, beda persepsi soal taaruf. [Twitter]
Tangkapan layar chat, beda persepsi soal taaruf. [Twitter]

"Apakah lo termasuk orang yang pro sama tayamum? Eh anj** kok tayamum sih? Eh bener nggak ya itu istilahnya? Yang nggak pake pacar-pacaran langsung nikah gitu. Iya, bener anj**. Iya, lo termasuk pro sama hal tersebut nggak kak," tulis temannya tersebut.

Tayamum sendiri merupakan tindakan bersuci dari hadas kecil atau hadas besar tanpa menggunakan media air.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 716 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Tangkapan layar chat, beda persepsi soal taaruf. [Twitter]
Tangkapan layar chat, beda persepsi soal taaruf. [Twitter]

"Tayamum pacaran pake debu," tulis akun @tehtariqq.

"Ini mau menjalin hubungan apa membersihkan hadas kecil," komentar @jaccquesadit.

"Ini mau menikah sama debu atau gimana," tambah @spit_fountain.

"Gue sampe mikir keras istilah yang benernya tuh apa. Abis baca tayamum bikin gue ikutan bingung," ungkap @aswindajr.

"Wkwk taaruf woy. Sampe mikir keras," cuit @bukanbakpiaa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS