Bekerja di Tengah Pandemi Corona, Kisah Pengemudi Ojol Ini Bikin Haru

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bekerja di Tengah Pandemi Corona, Kisah Pengemudi Ojol Ini Bikin Haru
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Belakangan beredar foto yang memperlihatkan seorang ojol yang nekat membawa anaknya ikut bekerja mencari penumpang di tengah pandemi Corona.

Suara.com - Tidak semua orang memiliki pilihan untuk tetap tinggal di rumah di tengah pandemi virus corona (COVID-19), salah satunya adalah ojek dan ojol yang terpaksa tetap harus bekerja meskipun risiko yang harus dihadapi sangat besar.

Belakangan beredar foto yang memperlihatkan seorang ojol yang nekat membawa anaknya ikut bekerja mencari penumpang di tengah pandemi Corona. Foto tersebut dibagikan oleh akun Twitter @abdhy_sejiwa pada 6 April.

Terlihat seorang lelaki mengenakan jaket ojol tengah memeluk anaknya yang masih kecil. Anak tersebut duduk di atas helm dengan kepala yang bersandar pada paha ayahnya.

Menurut keterangan pemilik akun yang sempat mengajak ngobrol pengemudi ojol tersebut, ia mengaku memiliki anak kembar. Istrinya pergi meninggalkannya dan anak kembar mereka entah kemana, sementara salah satu anaknya dirawat oleh temannya.

"Saat ini keadaanmu susah? Coba keluar lihat dunia. Masih banyak yang lebih," tulis pemilik akun @abdhy_sejiwa pada kolom keterangan.

Untungnya, selang beberapa jam setelah unggahan tersebut, pemilik akun kembali mengabarkan bahwa pengemudi ojol itu telah mendapatkan bantuan. Pemilik akun membagikan foto tangkapan layar akun Facebook bernama Hari Setiawan, yang mengunggah foto pengemudi ojol tersebut bersama dengan beberapa orang berjaket ojol lainnya dan polisi.

Kisah driver ojol yang membawa anaknya. [Twitter]
Kisah driver ojol yang membawa anaknya. [Twitter]

"Alhamdulillah, banyak peduli sama mas Wawan, ojol yang bawa anaknya usia 3 tahun ngojek di jalanan. Polres Jember menanggung pendidikan si anak dan memberi bantuan sembako," tulis Hari Setiawan di grup Facebook Info Warga Jember.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 629 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Kisah driver ojol yang membawa anaknya. [Twitter]
Kisah driver ojol yang membawa anaknya. [Twitter]

"Ya Allah, berikanlah kemudahan pada setiap urusan beliau. Aamiin," tulis akun @RencekanPeyek.

"Terus terang gue nangis liatnya karena cuma bisa mendoakan," komentar @RahmatTheGreat.

"Ya Allah nggak pakai celana panjang dan jaket. Semoga anaknya dilimpahkan rejeki dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah," tambah @syiif44.

"Alhamdulillah sudah terbantu," ungkap @KangSal0528.

"Sedihnya, tapi yakinlah setiap orang sudah mempunyai rezekinya masing-masing," cuit @imansapta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS