alexametrics

Reaksi Ojol Dapat Voucher Belanja Dadakan Ini Bikin Haru

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Reaksi Ojol Dapat Voucher Belanja Dadakan Ini Bikin Haru
Ilustrasi ojek online (ojol). (mobimoto.com/Ema Rohimah).

Dalam video terbaru yang diunggah pada 15 April, pengemudi ojol percaya bahwa rezeki tidak pernah tertukar meski di tengah pandemi seperti saat ini.

Suara.com - Tidak semua orang memiliki pilihan tetap tinggal di rumah di tengah pandemi virus corona (Covid-19), seperti pengendara ojek online (ojol). Dengan pembatasan aktivitas, orang-orang yang mengojek tidak mendapatkan penumpang seperti hari biasa karena semakin banyak orang yang tinggal di rumah dan berimbas pada pendapatan harian.

Kondisi tersebut juga dirasakan seorang ojol dengan akun Twitter @ryan_nus. Namun, dalam video terbaru yang diunggahnya pada 15 April, pengemudi ojol tersebut percaya bahwa rezeki tidak pernah tertukar meski di tengah pandemi seperti saat ini.

Dalam video TikTok berdurasi 59 detik yang diunggahnya melalui akun Twitter itu merekam dirinya tengah menanti pesanan yang masuk melalui aplikasi ojol. Tak lama, ia pun mendapat pesanan GoFood.

Tak diduga, alih-alih mengantar pesanan, ia justru mendapatkan makanan dari pemesan tersebut. Hal itu terlihat dari rekaman video yang memperlihatkan isi pesan dari pelanggan melalui aplikasi Gojek.

Baca Juga: Bernyali Besar, Bocah SD Ini Minta Kontak Langsung ke Ibu Pacarnya

Namun, karena ia sebelumnya sudah makan, akhirnya makanan yang didapatnya diberikan kembali kepada orang yang lebih membutuhkan.

Dalam video tersebut pun tertulis keterangan yang berbunyi, "Corona masih berlanjut. Order masih sepi. Alhamdulillah dapet order GoFood. Customernya baik, makanannya buatku. Karena gue di rumah udah makan, jadi yang ini kasih ke abang es krim. Yang sedang kesusahan bukan ojol saja. Selalu percaya rejeki nggak akan ketuker. Bismillah cari order lagi."

Kisah driver ojol dapat voucher gratis. [Twitter]
Kisah driver ojol dapat voucher gratis. [Twitter]

Detik selanjutnya, video merekam layar ponsel yang memperlihatkan pengemudi ojol mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 100 ribu dari Gojek. Ia dan sesama rekan pengemudi ojol lainnya pun langsung pergi berbelanja ke minimarket. Lucunya, rekannya terlihat sangat senang bisa berbelanja kebutuhan di tengah pandemi ini.

Rekan satu pekerjaannya itu, terlihat menimang beras kiloan layaknya anak bayi dan menggunakan botol minyak goreng untuk berolah raga angkat beban. Tak hanya itu, saat masuk dan keluar minimarket pun pengemudi ojol itu berjalan dengan riang.

"Tiba-tiba dapet voucher sembako 100 ribu dari Gojek. Baik banget. Otw belanja. Temen gue seneng banget dapet sembako gratis. Merasa terbantu di kondisi sulit ini. Lumayan buat makan di rumah. Makasih jek, bantuannya," tulis pemilik akun dalam keterangan di dalam video.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan 6 Jenis Baru Virus Corona pada Kelelawar di Myanmar

Kisah driver ojol dapat voucher gratis. [Twitter]
Kisah driver ojol dapat voucher gratis. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 562 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 15 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Komentar