alexametrics

Akibat Pandemi Corona, Google Tunda Peluncuran Pixel 4a?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Akibat Pandemi Corona, Google Tunda Peluncuran Pixel 4a?
Bocoran Google Pixel 4. [Twitter]

Seandainya tidak ada pandemi virus Corona (Covid-19), Google I/O sejatinya berlangsung pada bulan ini.

Suara.com - Seandainya tidak ada pandemi virus Corona (Covid-19), Google I/O sejatinya berlangsung pada bulan ini. Dalam acara tahunan tersebut, Google hampir dipastikan akan mengumumkan kehadiran ponsel Pixel 4a.

Namun, sebuah laporan menyebut bahwa Google terpaksa membatalkan event tersebut. Pixel 4a yang dikabarkan bakal meluncur pada 22 Mei mendatang terpaksa harus ditunda.

Dilansir laman Forbes, Rabu (13/5/2020), informasi ini muncul dari situs berbahasa Jerman Caschys Blog yang mengindikasikan bahwa publik harus menunggu kehadiran Pixel 4a hingga awal Juni mendatang.

Caschys Blog sendiri mengaku, mendapatkan informasi tersebut dari database operator seluler Vodafone yang menuliskan tanggal penjualan Pixel 4a di Eropa akan dimulai pada 5 Juni mendatang.

Baca Juga: WHO Tegaskan Bahayanya Herd Immunity pada Covid-19

Oleh karena itu, laman yang sama berspekulasi bahwa peluncuran Pixel 4a akan diundur ke awal Juni, tak jauh dari jadwal Google yang akab menggelar acara Android 11 Beta Launch pada 3 Juni mendatang.

Logo Google. [Shutterstock]
Logo Google. [Shutterstock]

Sedangkan untuk spesifikasi Pixel 4a, beberapa laporan menyebut bahwa ponsel Android terbaru ini akan diotaki mengusung prosesor Snapdragon 730G yang dipadukan dengan RAM 6 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 3.080 mAh.

Layar ponsel sudah menggunakan desain punch-hole. Sementara untuk kamera, Pixel 4a dibekali kamera belakang 12 MP dengan sensor Sony IMX363.

Adapun soal harga Pixel 4a, ponsel ini disebut-sebut akan melenggang di kisaran 399 Euro atau Rp 6,5 jutaan untuk wilayah Eropa dan 399 dolar AS atau Rp 5,9 jutaan untuk pasar Amerika Serikat.

Baca Juga: Mobile Legends Gelar MLBB 515 All Star eParty 2020

Komentar