alexametrics

Hujan Es Berbentuk Virus Corona? Warganet: Peringatan untuk Tetap di Rumah

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Hujan Es Berbentuk Virus Corona? Warganet: Peringatan untuk Tetap di Rumah
Ilustrasi hujan. (wallls.com/andrea)

Hujan batu es besar yang disebut berbentuk virus Corona (Covid-19) terjadi di Meksiko.

Suara.com - Hujan batu es besar yang disebut berbentuk virus Corona (Covid-19) terjadi di Meksiko. Para warga setempat menyangkutpautkan hal itu sebagai "tanda dari Tuhan untuk tetap tinggal di rumah".

Kejadian tersebut terjadi di Montemorelos, Meksiko, dan warganet yang tinggal di wilayah tersebut membagikan gambar hujan es tersebut di media sosial dan menyebut bentuknya yang aneh karena mirip dengan virus Corona.

Partikel-partikel virus Corona yang menjadi penyebab pandemi saat ini diketahui berbentuk bulat dan biasanya memiliki lonjakan seperti mahkota.

Hujan es berbentuk virus corona. [Facebook]
Hujan es berbentuk virus corona. [Facebook]

Menurut Jose Miguel Vinas, seorang ahli meteorologi dan konsultan dari World Meteorologist Organization, bentuk aneh dari batu hujan es itu sebenarnya sering terjadi dalam badai besar.

Baca Juga: Orang yang Pernah Flu, Lebih Kebal Terhadap Covid-19?

Miguel Vinas menjelaskan bahwa di dalam badai, batu es akan mulai terbentuk sebagai bola kecil dan menumpuk lapisan es di atasnya.

Hujan es berbentuk virus corona. [Facebook]
Hujan es berbentuk virus corona. [Facebook]

"Selama badai yang sangat kuat ketika batu es sudah cukup besar dan menabrak, banyak dari batu es bersatu, saling menghancurkan dan menumbuk satu sama lain, membentuk paku es. Jadi yang jatuh ke tanah adalah piringan es yang tergencet, hancur menjadi bentuk seperti itu oleh pukulan keras atau peleburan batu es berukuran berbeda, yang menghasilkan bentuk bintang ini," ucap Miguel Vinas, seperti dikutip laman Mirror, Rabu (20/5/2020).

Salah satu pengguna media sosial bernama Darlene berkomentar dalam media sosialnya dan menulis, "Kemarin hujan batu es virus Corona, Tuhan mengirimkannya ke rumah kami untuk mengingatkan kami agar tetap berada di rumah."

Pengguna media sosial lainnya juga berkomentar, "Apakah ini pesan bawah sadar dari pencipta kita?"

Menurut Johns Hopkins Coronavirus Resource Center, saat ini Meksiko tercatat memiliki kasus virus Covid-19 sebanyak 51.633 kasus dengan kematian sebanyak 5.332 jiwa.

Baca Juga: Game Ini Dikonfirmasi Akan Rilis di PS5

Komentar