alexametrics

Sedih! Pengemudi Ojol Ini Dapat Bintang Satu dan Akun Dibekukan Gegara Ini

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Sedih! Pengemudi Ojol Ini Dapat Bintang Satu dan Akun Dibekukan Gegara Ini
Ilustrasi ojek online (ojol). (mobimoto.com/Ema Rohimah).

Baru-baru ini, beredar pengalaman tak menyenangkan yang dialami oleh seorang pengemudi ojol.

Suara.com - Baru-baru ini, beredar pengalaman tak menyenangkan yang dialami oleh seorang pengemudi ojol. Pengemudi ojol ini mengaku akunnya dibekukan karena kurang mengembalikan uang kembalian kepada pelanggan sebesar Rp 200.

Hal itu ia bagikan sendiri melalui akun Instagram @maulanasangsakarr, yang kemudian dibagikan kembali lintas platform oleh akun Twitter @hendralm pada 4 Juni.

Dalam unggahannya, ia membagikan gambar tangkapan layar pada aplikasi layanan ojol bagi pengemudi. Dalam kolom Pencapaian, terdapat ulasan yang diberikan oleh para pengguna setelah menyelesaikan pesanan.

Pada kolom paling atas, terdapat ulasan dari pengguna ojol yang tak diketahui identitasnya. Ia menulis ulasan pada 30 Mei, "Pesanan sudah diantar sesuai aplikasi tapi uang kembaliannya kurang 200 rupiah", sekaligus memberi pengemudi ojol itu bintang satu sebagai rating kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Perubahan Iklim Sebabkan Kiamat Serangga?

Pengemudi ojol tersebut pun mengunggah kronologi kejadian. Ia mengaku mendapatkan pesanan melalui layanan GoMart dan berbelanja dengan total Rp 124.800.

Setelah mengantar pesanan tersebut, pelanggan memberi uang sebesar Rp 200.000 dan pengemudi memberi kembalian sebesar Rp 75.000. Pada saat itu, pengemudi mengatakan ia tidak memiliki uang Rp 200 untuk kekurangan kembaliannya, karena telah mengeluarkan uang pecahannya untuk biaya parkir sebesar Rp 2.000.

Setelah dijelaskan, pengemudi ojol tersebut mengira bahwa pelanggan telah mengerti kondisinya dan menyelesaikan orderan. Namun, sejak 1-3 Juni pengemudi mengaku tidak mendapatkan pesanan yang masuk.

Setelah dicek dalam aplikasi, ia mendapatkan ulasan seperti yang ditulis sebelumnya. Hal itu pun membuat akun miliknya dibekukan oleh pihak Gojek.

"Saya kira orang tersebut sudah mengerti dan saya lanjut untuk menyelesaikan orderan. Keesokan harinya dimulai dari tanggal satu hingga sekarang saya tidak pernah mendapatkan orderan sama sekali, pas saya cek komentar Customer ternyata ada komen seperti itu, ya Allah saya sempet gondok dan berbagi cerita ke sesama temen-temen ojol. Akhirnya kita sepakat untuk datangi orang tersebut dan berpartisipasi mengeluarkan uang 200 rupiah untuk dikasihkan kepada orang yang sudah komentar dan memberi bintang satu kepada akun saya," tulis pengemudi ojol dalam kolom keterangannya.

Baca Juga: Empat Keunggulan Teknologi Wireless

Ia melanjutkan, "Itu dimaksudkan agar orang tersebut tahu dan mengerti bahwa yang dia lakukan adalah tindakan salah dan sadar atau tidak sadar dia sudah memutuskan rezeki seseorang di mana keadaan sedang seperti ini. Orang yang kami datangi awalnya sempet ngotot karena dia berpikir dia merasa benar, setelah saya dan kawan-kawan menjelaskan akhirnya orang tersebut meminta maaf khususnya kepada saya dan saya juga mengingatkan untuk tidak mengulanginya karena kita tidak tahu nasib dan keadaan seseorang."

Komentar