alexametrics

Cara Mudah Mengganti Background Zoom

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Mudah Mengganti Background Zoom
Ilustrasi aplikasi Zoom. [Shutterstock]

Selama panggilan, pengguna dapat mengganti latar belakang atau background pada Zoom sesuai dengan keinginan pengguna.

Suara.com - Zoom menjadi salah satu platform populer yang digunakan banyak orang untuk menghadiri rapat kerja, kelas online, hingga melakukan panggilan video bersama teman dan keluarga, selama pandemi virus Corona (Covid-19) berlangsung. Selama panggilan, pengguna dapat mengganti latar belakang atau background pada Zoom sesuai dengan keinginan pengguna.

Jika pengguna bosan dengan latar belakang kamar atau ruang kerja, pengguna dapat mengganti background virtual Zoom dengan pemandangan apa saja yang diinginkan, seperti Jembatan Golden Gate, pantai, atau luar angkasa.

Zoom menawarkan beberapa background virtual default atau pengguna juga dapat mengunggah gambar sendiri, untuk mengubah background Zoom menjadi sesuatu yang lebih pribadi. Dilansir dari Toms Guide, Rabu (10/6/2020), berikut ini cara mudah untuk mengganti background Zoom:

1. Cara mengganti background Zoom di Mac atau Windows

Baca Juga: Brasil Hapus Data Covid-19 dari Situs Resmi

Sebelum bergabung dengan panggilan, pengguna harus mengunduh aplikasi Zoom untuk Mac atau Windows. Buka aplikasi dan masuk > klik gambar profil pengguna > Pengaturan.

Pada bilah menu kiri, klik pada tab Virtual Background. Tapi jika pengguna tidak melihat tab ini, masuk ke situs Zoom, buka Pengayuran dan beralih di Virtual Background.

Ilustrasi aplikasi Zoom di laptop. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Zoom di laptop. [Shutterstock]

Di tab Virtual Background, pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar pengguna sendiri. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi tersebut. Untuk menambahkan gambar atau video sendiri, klik ikon tambah (+) untuk mengunggahnya dari komputer.

Pengguna juga dapat mengganti background Zoom setelah mengikuti panggilan video. Di bagian bawah klien, klik panah atas di sebelah Stop Video > pilih Change Virtual Background.

Pada tab Virtual Background, pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar pengguna sendiri. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi itu. Untuk menambahkan gambar atau video sendiri, klik ikon tambah (+) untuk mengunggah dari komputer pengguna.

Baca Juga: Baru Meluncur, Skor Game Valorant Jeblok

2. Cara mengganti background Zoom di ponsel

Komentar