Gran Turismo 7 Bakal Maksimalkan Potensi PS5, Tak Sekadar Grafis Menawan

Agung Pratnyawan
Gran Turismo 7 Bakal Maksimalkan Potensi PS5, Tak Sekadar Grafis Menawan
Gran Turismo 7. (PlayStation)

Gran Turismo 7 diklaim bakal memaksimalkan setiap fitur unik dari PlayStation 5.

Suara.com - Gran Turismo 7 jadi salah satu bintang dalam gelaran Sony yang mengenalkan konsol game baru mereka, PlayStation 5 atau PS5. Dalam gelaran tersebut, game balap ini memamerkan grafis yang menawan.

Namun nantinya, Gran Turismo 7 tidak hanya menjanjikan grafis yang menawan. Namun juga akan memaksimalkan potensi dari konsol game PS5 ini.

Seperti biasanya, selalu ada game balap dari franchise Gran Turismo di setiap konsol game buatan Sony. Tak terkecuali PlayStation 5 nantinya. Dalam gelaran live streaming bebeapa hari lalu, video trailer dan sedikit gameplay dari Gran Turismo 7 telah diungkap.

Nampak kalau game balap tersebut hadir dengan grafis berkualitas tinggi. Namun Gran Turismo 7 ini tidak hanya menjanjikan dalam hal grafis saja.

Baca Juga: PlayStation 5 vs Xbox Series X, Beda Desain dan Spesifikasinya

Dikutip HiTekno.com dari PushSquare, Gran Turismo 7 juga akan memaksimalkan beragam fitur unik dari konsol game tersebut.Disebutkan fitur andalan PS5 seperti 3D audio dan kontroler DualSense akan dimaksimalkan oleh game balap buatan Polyphony Digital ini.

Gran Turismo 7. (PlayStation)
Gran Turismo 7. (PlayStation)

Berbicara dengan The Guardian, perwakilan PlayStation Eropa, Simon Rutter menjelaskan game balap ini akan memanfaatkan setiap peningkatan teknologi di PlayStation 5.

"Waktu loading nantinya tidak bisa dibandingkan dengan apa yang ada di masa lalu." kata Simon Rutter.

"Duduk kokpit dengan 3D audio memungkinkan kamu mendengarkan deru keras Ferrari di belakang kamu atau di depan kamu dapat mengenali perbedaan itu [dibanding] suara mesin Maserti," lanjutnya.

"Mengemudikan mobil dengan DualSense, kamu akan memiliki pengalaman yang berbeda di tangan, landasan trek balap akan berbeda dengan sensasi [jalan] berpasir," ucap Simon Rutter.

Baca Juga: Desain dan Spesifikasi PS5, Tak Sekadar Cantik dari Luar

"Menekan [pedal gas] yang lembut akan terasa berbeda dari tekan pedal rem yang kaku atau persneling." ungapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS