alexametrics

Tiga Aplikasi Google di Android, Siap Hadirkan Mode Gelap

Dythia Novianty
Tiga Aplikasi Google di Android, Siap Hadirkan Mode Gelap
Logo Google. [Shutterstock]

Google telah memperbarui sebagian besar aplikasi selulernya dengan mode gelap.

Suara.com - Google telah memperbarui sebagian besar aplikasi selulernya dengan mode gelap. Sayang, belum semua aplikasinya dan masih ada yang belum mendapatkan fitur "nyaman di mata" ini.

Kabarnya, ada tiga aplikasi Google di perangkat Android yang siap dilengkapi mode gelap. Documents, Spreadsheet, dan Slide adalah di antara aplikasi yang belum memiliki mode gelap.

Phonearena mengutip 9to5google, Jumat (19/6/2020), pembaruan ini akan berubah dalam waktu yang tidak terlalu lama. Setelah mendekompilasi versi terbaru aplikasi ini yang baru-baru ini diunggah Google ke Play Store, mereka telah menemukan jejak mode gelap yang belum diaktifkan di aplikasi.

Barisan kode yang menyarankan Google sedang bersiap untuk menambahkan mode gelap ke Documents, Spreadsheet, dan Slide ditambahkan beberapa minggu yang lalu, menurut laporan tersebut.

Baca Juga: Mode Gelap WhatsApp Akan Punya Gelembung Pesan Warna-warni

Ilustrasi aplikasi Google Docs pada sebuah ponsel. [Shuttestock]
Ilustrasi aplikasi Google Docs pada sebuah ponsel. [Shuttestock]

Dalam versi terbaru fitur barisan kode ini meminta perubahan baru, sehingga sepertinya mode gelap seharusnya ditambahkan segera.

Untungnya, salah satu pembaca AndroidPolice dapat mengaktifkan mode gelap di ketiga aplikasi Google, jadi telah menambahkan tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa di Docs.

Meskipun belum diketahui kapan tepatnya Google berencana untuk memperbarui aplikasi ini, setidaknya buat pengguna Google bisa mengasumsikan bahwa itu akan segera terjadi.

Komentar