alexametrics

Video Call di Google Duo Bisa Diikuti 32 Orang, Begini Cara Mengaktifkannya

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Video Call di Google Duo Bisa Diikuti 32 Orang, Begini Cara Mengaktifkannya
Google Duo. [Google]

Google Duo terus mengembangkan layanannya selama dua bulan terakhir.

Suara.com - Dua bulan terakhir, Google Duo terus mengembangkan layanannya agar bisa memenuhi eskpektasi para penggunanya.

Pada Mei lalu, aplikasi obrolan berbasis web menambahkan mode keluarga dengan efek AR seperti Snapchat dan keyboard doodle, untuk menjadikan percakapan video lebih menyenangkan bagi anak-anak.

Kali ini, Google juga menambah kapasitas partisipan yang bisa melakukan panggilan video di Google Duo menjadi 32 orang. Tapi perlu diingat, ini hanya berlaku bagi Google Duo versi web.

Informasi ini pun sudah dikonfirmasi oleh Lead Communications Suite Google Sanaz Ahari Lemelson melalui akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Lebih Mudah Video Call dengan Fitur Baru Google Duo

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu membuka Google Duo melalui situs web dan masuk dengan akun Google. Setelah itu, pengguna tinggal memilih tombol 'Create Group Link'.

Aplikasi Google Duo. [Shutterstock]
Aplikasi Google Duo. [Shutterstock]

Perlu digarisbawahi, cara tersebut baru bekerja jika pengguna membuka laman Google Duo melalui browser Google Chrome. Sedangkan untuk mesin peramban lainnya, akan menyusul di masa mendatang.

Selain menambah kapasitas anggota video call, Google juga meningkatkan keamanan layanannya. Dikutip dari Engadget, Kamis (18/6/2020), Google telah memasangi browser Chrome dengan Progressive Web App (PWA).

Komentar