Ponsel Baru Ini Bakal Mengancam Samsung, Huawei, dan Google?

Dythia Novianty
Ponsel Baru Ini Bakal Mengancam Samsung, Huawei, dan Google?
Ilustrasi smartphone. [Shutterstock]

Samsung, Huawei, dan Google akan segera menghadapi tekanan besar dari pesaing baru yang murah ini.

Suara.com - Samsung, Huawei dan Google semuanya memiliki sejumlah penawaran dan masuk di berbagai segmen ponsel baru.  Google Pixel 3A adalah smartphone yang tersedia dengan harga mahal, dan raksasa mesin pencari itu diharapkan akan segera menindaklanjutinya dengan Pixel 4A.

Sementara Samsung memiliki banyak perangkat Galaxy. Sedangkan Huawei menawarkan P40 Lite serta sejumlah handset terjangkau di bawah spanduk Honor mereka.

Tetapi semua perangkat ini bisa segera menghadapi persaingan besar dari produsen smartphone satu ini. OnePlus menawarkan handset berkualitas tinggi dengan harga murah.

Melansir laman Express.uk.co, Senin (22/6/2020), perusahaan yang berbasis di Shenzhen itu meledak ke pasar smartphone pada 2014 dengan OnePlus One mereka yang dihargai hanya 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,24 juta.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir perangkat OnePlus merayap naik karena handset menjadi lebih premium.

OnePlus 8 dihargai mulai dari 599 poundsterling atau kisaran Rp 10,52 juta.

Harga untuk OnePlus 8 Pro sejalan dengan berapa banyak penawaran unggulan dari ponsel anyar milik Samsung, Huawei, dan Google.

Tapi sekarang penggemar OnePlus telah bertanya-tanya apakah perusahaan akan kembali menghadirkan ponsel murah pada handset mereka berikutnya.

OnePlus Z yang dikabarkan (alias OnePlus Nord) diperkirakan akan segera diluncurkan, dengan handset yang diyakini akan tiba di India pertama kali pada 10 Juli mendatang.

Dan menjelang pembukaan resmi ponsel pendiri OnePlus Carl Pei telah memicu spekulasi tentang harga OnePlus Z bisa diluncurkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS