Xiaomi Siapkan Fast Charging 100 Watt Black Shark Terbaru?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Xiaomi Siapkan Fast Charging 100 Watt Black Shark Terbaru?
Ilustrasi Black Sharga 3 dan Black Shark 3 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Xiaomi dikabarkan menyiapkan teknologi pengisian baterai cepat (fast charge) berdaya 100 Watt.

Suara.com - Xiaomi dikabarkan menyiapkan teknologi pengisian baterai cepat (fast charge) berdaya 100 Watt untuk Black Shark generasi terbaru.

Sejauh ini, perusahaan ponsel asal China itu baru sanggup membuat teknologi fast charging 65 Watt, yang disematkan pada ponsel gaming Black Shark 3 yang meluncur beberapa waktu lalu.

Melansir laman BGR, Senin (22/6/2020), Presiden Xiaomi Group Lu Weibing sempat mengatakan bahwa pihaknya memang tengah mengembangkan fitur fast charging 100 Watt. Tapi, belum mengungkap ponsel apa yang bakal menjadi wadahnya.

Namun, saat ini pihaknya masih terkendala masalah teknis untuk pengadopsian teknologi ini, mulai dari perlindungan untuk baterai, charger, hingga motherboard bisa memicu suhu panas berlebih akibat besarnya daya yang diberikan.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]

Meski demikian, Xiaomi sepertinya bukan menjadi vendor ponsel yang punya teknologi pengisian daya cepat terbesar. Rival mereka, Vivo, malah dikabarkan sedang menggarap fitur fast charging 120 Watt.

Sementara itu, Lenovo juga tidak ingin ketinggalan persaingan dalam hal teknologi pengisian baterai ponsel. Pasalnya, mereka juga menyiapkan sebuah ponsel yang didukung fast charging 90 Watt.

Terlepas dari kompetisi ini, Black Shark terbaru kemungkinan baru dirilis pada tahun depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS