Fitur Baru Google Meet, Alihkan Panggilan Telepon dari WhatsApp dan Zoom

Dythia Novianty
Fitur Baru Google Meet, Alihkan Panggilan Telepon dari WhatsApp dan Zoom
Google Meet. [Shutterstock]

Peningkatan fitur Google Meet hadir untuk menggoda pengguna beralih dari opsi populer seperti Facebook Messenger, Zoom, WhatsApp, dan lainnya.

Suara.com - Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi populer seperti Facebook Messenger, Zoom, WhatsApp, dan lainnya.

Mengganti Hangouts, Google Meet sekarang juga bersaing dengan solusi panggilan video seperti Messenger, FaceTime dan, tentu saja, WhatsApp.

Dampak dari pandemi Covid-19 di mana jutaan orang tinggal di rumah untuk bekerja, belajar dengan anggota keluarga, aplikasi panggilan video telah menjadi bagian semakin penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai permulaan, Google Meet dapat menampung hingga 250 orang sekaligus dalam satu panggilan. Dan sementara Zoom membatasi akun gratis hingga 40 menit setiap kali (Anda harus membayar biaya berlangganan untuk berbicara lebih lama, atau harus memulai panggilan baru dengan orang yang sama), Google Meet tidak akan memberlakukan batasan apa pun untuk saat ini.

Opsi Google Meet gratis akan dibatasi hingga 60 menit, masih lebih murah daripada 40 menit yang diizinkan oleh saingan Zoom, ketika batas waktu diberlakukan mulai 30 September 2020 dan seterusnya.

Google jelas tidak berpuas diri. Saat persaingan untuk menjadi aplikasi video default untuk panggilan pribadi dan profesional menjadi panas, Google telah berjanji untuk membawa sejumlah fitur baru, termasuk pembatalan bising ke pengguna Android, iOS dan online.

Seperti namanya, pembatalan bising akan menghilangkan suara latar belakang - seperti mengetuk keyboard, dengungan lembut kipas meja, atau gemerisik paket keripik selama camilan pertemuan tengah. Untuk melakukan ini, Google akan menggunakan AI pintar untuk menghilangkan suara-suara yang menyusahkan ini dan menambah kejernihan suara Anda. Ini semua terjadi di cloud, jadi tidak membebani laptop atau ponsel Anda.

Tidak sampai di situ, Google sekarang telah merinci daftar perbaikan lanjutan lebih lanjut dalam pekerjaan untuk perangkat lunak Google Meet-nya.

Pertama, Google membawa latar belakang yang dapat disesuaikan ke aplikasinya. Fitur ini adalah bahan pokok Zoom dan memungkinkan pengguna menyembunyikan kamar berantakan mereka dengan menggunakan gambar dari perpustakaan Foto mereka atau sekejap pantai, sebagai background mereka.

Selain latar belakang yang dapat disesuaikan, Google juga akan memungkinkan pengguna mengaburkan pandangan dari atas bahu mereka. Itu fitur yang mendapat daya tarik ketika debutnya di Microsoft Teams.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS