Bikin Salut, Warkop Ini Sediakan WiFi Gratis

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Salut, Warkop Ini Sediakan WiFi Gratis
Ilustrasi wifi. [Shutterstock]

Media sosial dihebohkan dengan unggahan warung kopi (warkop) menyediakan fasilitas WiFi gratis bagi para pelajar yang kesulitan mengakses internet.

Suara.com - Hampir semua sekolah di Indonesia perlahan menerapkan sistem belajar secara daring di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Belakangan, media sosial dihebohkan dengan unggahan warung kopi (warkop) menyediakan fasilitas WiFi gratis bagi para pelajar yang kesulitan mengakses internet.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @ikalfyh pada 21 Juli, pemilik akun mengunggah beberapa gambar tangkapan layar yang memperlihatkan akun Instagram milik warkop tersebut dengan nama akun @warkoppitulikur.

Setelah ditelusur pada akun Instagram tersebut, warkop berlokasi di Surabaya itu pertama kali mengunggah foto berisi tulisan yang menginformasikan fasilitas WiFi tersebut pada 18 Juli.

Tertulis bahwa bagi pelajar yang berada di sekitar lokasi warkop dapat belajar dan menggunakan fasilitas WiFi yang disediakan warkop. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan teh hangat gratis untuk para pelajar yang datang.

Namun, pemilik warkop pun memberi batasan ketat bagi para pelajar yang menggunakan fasilitas WiFinya agar tidak menyalahgunakannya untuk bermain game.

"Bagi pelajar atau siswa siswi di sekitar warkop Pitulikur, yang kesulitan proses belajar dan mengajar virtual karena keterbatasan data internet bisa belajar di warkop Pitulikur tanpa bingung pemakaian data dan free teh hangat. Syaratnya hanya untuk belajar dan tidak boleh main game apapun," tulis akun @warkoppitulikur.

Warkop sediakan wifi gratis. [Instagram]
Warkop sediakan wifi gratis. [Instagram]

Tak hanya itu, pada unggahan selanjutnya, akun warkop tersebut mengunggah gambar papan tulis dengan tulisan yang berbunyi, "WiFi gratis bagi sekolah online. Sekolah yes, game no! Free teh hangat," tambah akun @warkoppitulikur seraya menyertakan username dan password WiFi.

Warkop tersebut pun mengunggah penampakan para pelajar SMP dan SMA, yang duduk saling menjaga jarak dan mengenakan masker penutup wajah.

Unggahan tersebut pun viral di media sosial dan mendapat respon yang baik dari warganet. Tak sedikit warganet yang dibuat respek dan salut atas apa yang dilakukan warkop tersebut.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 23.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS