Informasi soal Kuota Gratis Telkomsel Bukan Hoaks

Liberty Jemadu
Informasi soal Kuota Gratis Telkomsel Bukan Hoaks
Ilustrasi Telkomsel. (Suara.com/Liberty Jemadu)

Kuota gratis Telkomsel bisa diaktifkan mulai 13 hingga 19 Agustus 2020.

Suara.com - Kuota gratis Telkomsel dibagikan kepada pelanggan operator pelat merah itu di Sumatra setelah para pelanggan di pulau itu mengalami gangguan layanan pada Selasa (11/8/2020).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangan yang diterima Antara, Kamis (13/8/2020) mengatakan kabar kuota gratis internet, yang banyak disebar via WhatsApp itu, adalah benar dan bukan hoaks.

"Memang benar, kami memberikan paket khusus berupa paket data (internet) sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon, dan 100 SMS (ke sesama nomor Telkomsel)," kata Denny.

Denny mengatakan kuota gratis Telkomsel itu bisa diakses oleh seluruh pelanggan yang ada di 19 kabupaten/kota di Sumatra Barat dan 94 kota lain di Sumatra.

Paket kuota gratis ini dapat diaktifkan melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp 1.

"Masa aktifnya dua hari sejak pengaktifkan, dan paket ini hanya dapat diakses maksimal satu kali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi," jelasnya.

Ia berharap kuota gratis Telkomsel itu dapat dimanfaatkan oleh pelanggan dengan baik, setelah layanan seluler di Sumatra mengalami gangguna akibat terbakarnya fasilitas Telkom di Pekanbaru, Riau pada Selasa.

Sejalan dengan pengumuman kuota gratis Telkomsel tersebut, juga diumumkan bahwa kondisi jaringan di Sumatra telah pulih 100 persen pada Rabu (12/8/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS