alexametrics

Kamera CCTV Outdoor Ini Punya Sensor Kekinian

Dythia Novianty
Kamera CCTV Outdoor Ini Punya Sensor Kekinian
Ilustrasi kamera CCTV outdoor. [Suara.com/Arief Hermawan P]

Kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk lebih mawas diri dengan memasang kamera pengaman dengan fitur canggih.

Suara.com - Kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk lebih mawas diri dengan memasang kamera pengaman dengan fitur canggih. Kamera CCTV outdoor dengan sensor kekinian bisa jadi pilihan, Ezviz C3N.

Berdesain minimalis, Ezviz C3N memiliki bodi mungil berukuran 75,7 x 75,5 x 155 mm dengan berat 422 gram, yang mudah dipasang di manapun. Dengan dua antena yang terpasang mendukung frekuensi 2,4 Ghz, memungkinkannya menangkap jangkauan WiFi meskipun jaraknya agak jauh.

Pada bagian depan kamera terdapat lensa dengan 2 lampu IR dan 2 lampu sorot. Di bagian bawah lensa terdapat lampu indikator.

Lalu, bagian belakang bodinya terdapat satu port Ethernet yang memungkinkan untuk terkoneksi ke jaringan lokal dan internet. Dan juga terdapat slot microSD, mic, dan tombol reset.

Baca Juga: Peduli Penumpang Anak, Tesla Ajukan Izin Kepada Komisi Komunikasi Federal

Ezviz C2N. [Ezviz]
Ezviz C2N. [Ezviz]

Kamera CCTV outdoor ini memiliki peringkat IP 67 sehingga membuatnya tahan terhadap segala kondisi cuaca seperti hujan, panas, badai, bahkan salju.

Kamera yang ada pada Ezviz C3N diklaim dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 1920p x 1080p. Dalam kondisi gelap, kamera inframerahnya (IR) mampu menangkap gambar dengan tajam.

CCTV ini dibekali dengan fitur lensa optik professional dengan dua lampu sorot internal, dan 2 lampu infra merah. Fitur kamera tersebut dapat menangkap gambar berwarna dengan jelas saat malam hari. Jarak penglihatan kamera infra merah pada malam hari dapat mencapai hingga 30 meter.

Selain lampu sorot dan lampu infra merah, terdapat lampu deteksi gerakan. Untuk menggunakan mode tersebut cukup mengubahnya melalui aplikasi Ezviz mobile. Secara otomatis dari mode infra merah akan berubah menjadi mode berwarna dan lampu sorot akan menyala jika terdeteksi ada gerakan.

Ezviz C3N memiliki sensor gerak sensitif. Apabila ada gerakan akan dikirim notifikasi ke aplikasi Ezviz yang ada di smartphone.

Kamera ini memiliki teknologi kompresi video H.265, sehingga kualitas video lebih baik dengan penggunaan bandwidth dan ruang penyimpanan hanya setengah dari standar kompresi sebelumnya. Pada bodi bagian belakang terdapat slot untuk MicroSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB.

Baca Juga: Hindari Maling Motor: Ini 5 Langkah Proteksi, Nomor 5 Kadang Terlupa

Ezviz C2N. [Ezviz]
Ezviz C2N. [Ezviz]

Cara pemasangannya pun mudah, pasang di tempat strategis yang dapat menjangkau seluruh area pengawasan. Kedua, unduh aplikasi Ezviz mobile di smartphone, jika sudah di install cukup scan barcode yang ada di Ezviz C3N. selanjutnya, dapat menyambungkan perangkat dengan koneksi WiFi yang ada.

Komentar