Sony Mulai Uji Jalan Mobil Listrik Vision-S

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sony Mulai Uji Jalan Mobil Listrik Vision-S
Penampilan Sony Vision-S yang dilengkapi sensor untuk kenyamanan dan keamanan bermobil [YouTube: Sony Global].

Sebagai produsen yang mampu menciptakan sensor kamera canggih, kini diaplikasikan untuk mobil listrik Vision-S.

Suara.com - Di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2020, Sony memperkenalkan sebuah mobil konsep bertajuk Sony Vision-S. Kini, kendaraan keren ini siap untuk lakukan uji jalan.

"Vision-S prototype telah tiba di Tokyo untuk memajukan teknologi penginderaan dan audio kami," demikian rilis Sony, seperti dikutip dari The Sun.

Sony, sebagai salah satu perusahaan raksasa teknologi juga mengumumkan bila prototipe Vision-S yang sedang dalam pengembangan telah melakukan pengujian. Lokasinya di jalan umum dan berlangsung tahun fiskal ini.

Sony Vision-S concept. (motor1.com)
Sony Vision-S concept. (motor1.com)

Hanya, Sony tidak memberikan informasi lebih lanjut kapan dan di mana tes akan berlangsung. Selain itu belum ada kejelasan apakah perusahaan memiliki rencana untuk membawanya ke dapur produksi.

"Hanya konsep untuk saat ini. Nantinya, kendaraan listrik berkemampuan swakemudi karya kami bakal dipasarkan," kata Sony.

Kecanggihan Sony Vision-S adalah bekal yang terdiri lebih dari 30 sensor untuk membuatnya tetap aman selama berada di jalan. Dengan teliti, sensor akan mempelajari medan dan mengirim sinyal kepada sistem operasional mobil.

Bagian interior Sony Vision-S  [Sony Global].
Bagian interior Sony Vision-S [YouTube: Sony Global].

Sebagai perusahaan yang pakar membuat sensor kamera berkualitas tinggi, Sony tentu saja mampu mengimplementasikannya pada mobil, utamanya bagian haluan. Nah, sensor dikembangkan untuk memandu mobil saat beroperasi.

"Sony Vision-S prototype juga dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence atau AI, 5G, dan clouds yang bertujuan untuk terus memperbarui dan mengembangkan fungsi mobil," terang perusahaan.

Terkait tenaga, Sony Vision-S ditenagai dual-motor EV (satu motor di depan dan satu di belakang) yang dapat mampu berakselerasi 0 - 100 km per jam dalam 4,8 detik. Sedangkan kaki-kaki mobil, dilengkapi suspensi double-wishbone independen di keempat sudutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS