Bocoran Harga PlayStation 5, Bersaing Ketat dengan Xbox Series X

Agung Pratnyawan
Bocoran Harga PlayStation 5, Bersaing Ketat dengan Xbox Series X
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

Jika bocoran harga PlayStation 5 ini benar, persaingan konsol game mendatang akan semakin memanas.

Suara.com - Setelah Microsoft resmi mengungkap banderol dua konsol game baru mereka, kini giliran Sony dinantikan kapan membuka harga PlayStation 5 atau PS5.

Namun kabar baiknya, belum lama ini muncul bocoran dari database retailer ternama asal Spanyol yang diklaim menampilkan berapa harga PlayStation 5 nantinya.

Seperti diwartakan TweakTown, dari database El Corte Ingle ini termuat sejumlah codename konsol game baru yang diduga dua versi PS5.

Terlihat dua nama Aurea dan Enigma digunakan untuk menamai dua konsol game Sony tersebut. Seperti hanya pada PlayStation 4 dulu juga memakai codename sebelum rilis.

Baca Juga: Siapkan Gelaran Khusus, Akankah Harga PS5 Diungkap?

Diduga Aurea merupakan PlayStation 5 Digital Edition yang dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau setara dengan Rp 5,9 jutaan.

Sedangkan harga PlayStation 5 standar tertuang dengan codename Enigma, dibanderol sebesar 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7,4 jutaan.

Namun ingat, harga di atas masih sekadar bocoran. Karena Sony belum resmi mengungkap berapa harga dua konsol game next-gen mereka ini.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Perusahaan asal Jepang tersebut telah menyiapkan acara khusus dengan tajuk PlayStation 5 Showcase pada 17 September 2020 pukul 03.00 WIB.

Diduga acara yang akan berdurasi 40 menit tersebut sebagai ajang mengungkap sejumlah game dan tentunya harga dari konsol game ini.

Baca Juga: Tak Hanya Harga, Ini Beda Xbox Series X vs Xbox Series S

Melihat harga PS5 dalam bocoran di atas, kita bisa melihat akan menjadi persaingan antar konsol game next-gen ini semakin memanas.

Komentar