Ngenes! Puluhan Ikan Hias Ini Mati, Warganet Ikut Berduka

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ngenes! Puluhan Ikan Hias Ini Mati, Warganet Ikut Berduka
Curhatan warganet ikah hiasnya mati. [Twitter]

Baru-baru ini, seorang lelaki pemilik beragam jenis ikan hias mengalami kejadian tak menyenangkan karena puluhan ekor ikan hias miliknya mati.

Suara.com - Memelihara ikan hias umumnya membutuhkan keuletan pemiliknya, seperti memberi makan secara teratur dan memberi oksigen. Baru-baru ini, seorang lelaki pemilik beragam jenis ikan hias mengalami kejadian tak menyenangkan karena puluhan ekor ikan hias miliknya mati.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @negativisme pada 19 September, pemilik akun tersebut mengunggah beberapa gambar yang memperlihatkan lebih dari 65 ekor ikan hias beragam warna, jenis, dan ukuran yang tersusun di pinggir kolam dalam keadaan mati.

Terlihat seorang lelaki yang duduk berada di dalam kolam ikan yang telah dikuras dan menopang dagu. Rupanya, alasan matinya ikan-ikan tersebut karena pemiliknya lupa menyalakan pompa air, sehingga ikan tidak mendapatkan sirkulasi oksigen yang baik.

"Lupa nyolok pompa air, katanya. Sedih ya lihatnya, kayaknya lebih nyesek ini daripada malam minggu tapi tetep nggak ada pasangan. Sumber foto: Ratu Aquatic," tulis akun @negativisme dalam kolom keterangan.

Baca Juga: Dengar Teguran Lewat Pengeras Suara, Reaksi Ojol Ini Bikin Ngakak

Curhatan warganet ikah hiasnya mati. [Twitter]
Curhatan warganet ikah hiasnya mati. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 7.300 kali ke sesama pengguna dan disulai lebih dari 32.000 akun Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Selain kehilangan hewan peliharaannya, beberapa warganet juga menyoroti jumlah kerugian atas kematian ikan-ikan hias yang terkenal mahal tersebut.

"Ini yang dinamakan sakit tapi tak berdarah," tulis akun @tndrchn.

"Ini kalau ditotal bisa buat DP mobil," komentar @valentinuserc.

"Ngerawat koi sama kayak ngerawat air, air mati ikan ikutan mati," tambah @Facry_Amsyahri.

Baca Juga: Beli Cincin Nikah Harga Rp 6 Ribu, Bentuknya Bikin Kaget!

"Koi ini emang sensitif kali ya, koi bapakku selalu ada aja yang mati tiap air kolam diganti. Pagi diganti, sore udah ada aja yang ngambang-ngambang mabok sakaratul maut," ungkap @dudubee8.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS