Email dan Browser di iOS 14 Terserang Bug?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Email dan Browser di iOS 14 Terserang Bug?
Safari Browser. [Nobbby/Pixabay]

Salah satu fitur baru yang dibawa iOS 14 adalah kemampuan mengelola aplikasi email dan browser default.

Suara.com - Salah satu fitur baru yang dibawa iOS 14 adalah kemampuan mengelola aplikasi email dan browser default pengguna iPhone dan iPad.

Namun, pengguna yang mencoba fitur ini justru menemukan masalah baru. Setelah mereka memulai ulang perangkat mereka, mereka justru harus mengatur ulang kembali akun email dan browser bawaan Apple, Safari.

Kabar baiknya, Apple dikabarkan telah memperbaiki bug tersebut melalui pembaruan sistem iOS 14.0.1 untuk iPhone dan iPad.

Setelah diperbaiki, pengguna kini bisa menyetel browser otomatis dengan memilih Google Chrome, Firefox, atau Microsoft Edge. Sedangkan email default punya pilihan Gmail, Outlook, atau Spark.

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Banderol iPhone SE 2020

iOS 14. [Apple]
iOS 14. [Apple]

Dikutip dari The Verge, Sabtu (26/9/2020), iOS 14.0.1 juga memperbaiki dan meningkatkan sejumlah fitur lainnya, termasuk masalah yang dapat membuat pratinjau kamera tidak ditampilkan di iPhone 7 dan 7 Plus, mencegah iPhone terhubung melalui Wi-Fi, dan dapat membuat gambar tidak muncul di notifikasi widget.

Untuk mengupdate iPhone dan iPad ke iOS 14.0.1, pengguna hanya perlu membuka menu Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak.

Selain memperbarui sistem operasi ponselnya, perusahaan besutan Tim Cook itu juga turut memperbarui sistem operasi smartwatch mereka, Apple Watch, menjadi versi 7.0.1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS