alexametrics

Google Maps Punya Fitur Baru, Bisa Deteksi Kepadatan Tempat Tujuan Anda

Dythia Novianty
Google Maps Punya Fitur Baru, Bisa Deteksi Kepadatan Tempat Tujuan Anda
Google Maps. [Google Indonesia]

Google memiliki fitur baru di aplikasi peta digitalnya, Maps.

Suara.com - Google memiliki fitur baru di aplikasi peta digitalnya, Maps, di mana pengguna bisa mengetahui seberapa padat tempat yang ingin dikunjunginya.

"Selama masa pandemi Covid-19, informasi ini menjadi hal penting, membantu orang cepat memahami seberapa sibuk tempat tersebut, sehingga mereka bisa mengambil keputusan lebih baik, harus kemana dan kapan harus pergi," ujar VP of Product Google Maps, Dane Glasgow di blog resmi Google, dikutip laman Antaranews, Senin (19/10/2020).

Fitur ini merupakan bagian dari informasi "busyness" yanng sudah ada di Google. Di mana, perusahaan memperluas cakupannya hingga ke ruang terbuka, seperti pantai, taman, tempat belanja, dan toko obat.

Google menggunakan teknologi Duplex untuk mendapatkan informasi terkini, kemudian menguji informasi tersebut di Maps dan Search.

Baca Juga: Among Us Duduki Game Teratas di App Store dan Google Play

Tampilan Google Mpas dengan fitur antisipasi kawasan terpapar COVID-19 [Google].
Tampilan Google Maps [Google].

Ketika mengklik sebuah toko di Google Maps, Anda dapat melihat informasi protokol kesehatan yang ditetapkan di sana. Informasi tersebut berasal dari toko itu sendiri,

Google akan menambah fitur agar pengguna juga memberikan informasi tentang lokasi bisnis. Sementara itu, untuk melihat seberapa padat sebuah lokasi, pengguna bisa menggunakan fitur Live View yang berbasis Augmented Reality (AR).

Fitur-fitur ini tersedia di perangkat berbasis Android, iOS, dan versi desktop.

Komentar