alexametrics

Jelang Peluncuran 22 Oktober, Ini Bocoran Terlengkap Huawei Mate 40

Dythia Novianty
Jelang Peluncuran 22 Oktober, Ini Bocoran Terlengkap Huawei Mate 40
Bocoran tanggal peluncuran Huawei Mate 40. [Twitter]

Huawei Mate 40 akan mengumumkan rangkaiannya pada 22 Oktober besok.

Suara.com - Huawei Mate 40 akan mengumumkan rangkaiannya pada 22 Oktober besok. Kabarnya, Huawei Mate 40 akan memiliki 4 model. Namun, beberapa rumor mengatakan bahwa yang pertama dari daftar tersebut akan sedikit tertunda. Modelnya adalah Huawei Mate 40, Huawei Mate 40 Pro, Huawei Mate 40 Pro +, dan Huawei Mate 40 Porsche RS.

Menjelang peluncurannya, berikut bocoran terlengkap rangkaian Huawei Mate 40, dilansir Gizmochina, Rabu (21/10/2020).

1. Desain Huawei Mate 40 Series

Berdasarkan bocoran dan rumor sebelumnya sejauh ini, Huawei Mate 40, Mate 40 Pro, dan Pro + akan berbagi desain serupa dengan cincin melingkar di bagian belakang. Namun di bagian depan, semuanya kemungkinan besar akan menggantikan takik lama pada seri Mate 30 dengan layar melengkung berlubang ganda.

Baca Juga: Spesifikasi Masih Misteri, Bocor Tanggal Peluncuran Huawei Nova 8

Namun, desain Porsche RS kemungkinan akan memiliki tata letak kamera segi delapan di bagian belakang. Terlepas dari desain yang bocor, teaser resmi terbaru perusahaan itu sendiri mengisyaratkan hal itu.

Bocoran desain Huawei Mate 40. [Gizmochina]
Bocoran desain Huawei Mate 40. [Gizmochina]

Untuk bodinya, diharapkan berbalut bingkai logam diapit di antara Corning Gorilla Glass di kedua sisinya. Desain Porsche dilaporkan akan memiliki "Desain Porsche" dan Logo "Huawei" di panel belakang.

2. Spesifikasi Huawei Mate 40 series

Sebelumnya, model Mate 30 Pro termasuk desain Porsche memiliki tampilan yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Vanilla Mate 30. Dengan ini, belum bisa dipastikan spesifikasi tampilan Mate 40, tapi diperkirakan akan memiliki layar sekitar 6,76 inci yang mungkin datang pada versi Pro, Pro +, dan mungkin juga desain Porsche.
Kemungkinan layar melengkung AMOLED, setidaknya resolusi FHD + (2722 × 1344 piksel pada Pro), kecepatan refresh 90Hz.

Di bawah tenda, kebocoran baru-baru ini mengungkapkan bahwa semuanya dapat menampilkan Kirin 9000 SoC. Ini adalah chipset Octa-core 5nm dengan ARM Cortex-A77 yang kemungkinan besar sebagai inti utama.

Baca Juga: Beredar Teaser Huawei Mate 40, Memiliki Desain Kamera Oktagonal?

Kemungkinan akan memiliki kecepatan clock 3.13GHz, tiga core A77 lainnya pada 2.04GHz, dan core berkinerja 4xlow. GPU Mali-G78 dengan 24-core dan Modem 5G terintegrasi diharapkan untuk ikut serta.

Komentar