alexametrics

Serba Digital, Beli eSIM Smartfren Kini Lebih Mudah

Dythia Novianty
Serba Digital, Beli eSIM Smartfren Kini Lebih Mudah
Konferensi pers virtual eSIM Smartfren, Jumat (23/10/2020). [Screenshot/Dythia Novianty]

Pembelian eSIM Smartfren kini sepenuhnya digital.

Suara.com - Smartfren telah mengenalkan pengalaman menggunakan eSIM card bagi para pelanggannya, sejak tahun lalu. Situasi pandemi Covid-19 ini, perusahaan memanfaatkan digitalisasi dengan mempermudah pembelian.

"Pembelian eSIM Smartfren yang sepenuhnya digital merupakan cara baru yang sangat relevan dengan situasi pandemi Covid-19," ujar Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono dalam konferensi vitual, Jumat (23/10/2020).

Caranya pun mudah, pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online, dan QR Code akan dikirimkan ke email yang didaftarkan.

"Melalui cara ini eSIM Smartfren diharapkan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin merasakan dukungan internet 4G berkecepatan tinggi untuk bekerja dan berkarya dari rumah,” katanya.

Baca Juga: Permudah Transformasi Digital, Smartfren Luncurkan Layanan IoT ThingSpark

Konferensi pers virtual SIM Smartfren, Jumat (23/10/2020). [Screenshot/Dythia Novianty]
Konferensi pers virtual SIM Smartfren, Jumat (23/10/2020). [Screenshot/Dythia Novianty]

Pemesanan eSIM Smartfren dapat dilakukan di web Smartfren atau mengunduh aplikasi MySmartfren melalui Apple AppStore. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu, memilih paket eSIM Smartfren 90GB, dan memilih sendiri nomor yang diinginkan.

Setelah pemesanan ini dikonfirmasi, pelanggan akan mendapatkan QR Code untuk dipindai dan memasangkan nomor Smartfren sebagai eSIM di iPhone.

Pelanggan sudah bisa mendapatkan eSIM Smartfren melalui cara digital ini mulai 15 Oktober 2020. Buat pelanggan lama dapat mengganti kartu SIM fisik miliknya menjadi eSIM, dengan datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat.

Sayang, hingga kini eSIM Smartfen terbatas bagi mereka pengguna iPhone. eSim Smartfren dapat digunakan untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, dan iPhone SE terbaru.

Pelanggan bisa mengubahnya menjadi smartphone DUAL SIM. Untuk mendapatkannya, Anda cukup membayar Rp 180.000 sudah termasuk kuota 90 GB (45 GB kuota utama + 45 GB kuota malam), masa aktif 360 hari.

Baca Juga: iPhone SE Bisa Jadi Dual SIM Pakai eSIM Smartfren

"Anda bisa mendapatkan manfaat berupa panggilan telepon gratis berkualitas HD ke sesama nomor Smartfren dan panggilan gratis 30 menit ke nomor lainnya," tukasnya.

Komentar