alexametrics

Vivo Pastikan Akan Perkenalkan Origin OS, Pengganti Funtouch

Liberty Jemadu
Vivo Pastikan Akan Perkenalkan Origin OS, Pengganti Funtouch
Logo Vivo. [Yasuyoshi Chiba/AFP]

Vivo memastikan akan memperkenalkan Origin OS di Shenzhen, China pada 19 November 2020.

Suara.com - Vivo memastikan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan Origin OS, tampilan antarmuka baru yang akan menggantikan sistem yang saat ini digunakan, Funtouch OS.

Lewat akun WeChat resminya, Kamis (29/10/2020), Vivo memastikan akan memperkenalkan Origin OS. Peluncuran sistem baru ini akan dilakukan di acara konferensi developernya yang digelar di Shenzhen, China pada 19 November 2020.

Konferensi developer Vivo itu sendiri, demikian diwartakan Seek Device, akan fokus pada OS baru tersebut, aplikasi, game, kerja sama bisnis, teknologi, pengembangan internet of things, dan topik lainnya.

Belum diketahui apakah dalam acara itu akan juga diluncurkan ponsel baru. Rumor di sejumlah media sebelumnya menyebutkan bahwa Origin OS akan muncul di dalam ponsel baru bernama Vivo X60.

Baca Juga: Gelar Pertemuan Developer, Vivo Bersiap Kenalkan Sistem UI Terbaru?

Vivo X60 sendiri, demikian diwartakan GSM Arena pekan ini, akan meluncur pada akhir 2020, antara November sampai Desember mendatang.

Kabar soal sistem operasi baru Vivo ini sebelumnya pernah muncul pada akhir 2019. Ketika itu disebutkan bahwa Vivo akan menggunakan sistem baru bernama Jovi OS. Tetapi sayang rumor itu tak berubah jadi kenyataan.

Komentar