facebook

Pesan Anti-Mainstream Restoran Cepat Saji di Tengah Pandemi Ini Bikin Salut

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Pesan Anti-Mainstream Restoran Cepat Saji di Tengah Pandemi Ini Bikin Salut
Ilustrasi gerai Burger King. (Unsplash/Sizzikova)

Baru-baru ini, warganet dibuat salut dan terharu oleh pesan yang dikeluarkan salah satu restoran cepat saji.

Suara.com - Pandemi virus Corona (Covid-19) juga berdampak pada berbagai industri, termasuk para pemilik kedai atau restoran cepat saji. Beberapa mungkin telah melakukan pengurangan karyawan karena menurunnya jumlah pemasukan. Tak jarang antar merek pun berlomba mendapat perhatian calon pembeli dengan menawarkan paket hemat ataupun potongan diskon.

Baru-baru ini, warganet dibuat salut dan terharu oleh pesan yang dikeluarkan salah satu restoran cepat saji yang khusus menjual hamburger asal Amerika Serikat, Burger King. Pasalnya, restoran cepat saji itu meminta pembelinya juga untuk membeli di restoran lain.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtfrombrand pada 3 November, pemilik akun mengunggah gambar berisi pemberitahuan dari Burger King di Inggris. Dalam pemberitahuan tersebut, Burger King meminta kepada pelanggannya untuk juga memesan makanan dari restoran-restoran cepat saji lainnya.

Pemberitahuan ini pun menulis secara gamblang merek-merek kompetitornya seperti, McDonald's, KFC, hingga Pizza Hut. Hal ini dilakukan untuk "menyelamatkan" ribuan karyawan yang juga bekerja di restoran-restoran tersebut dan membantu mereka di tengah pandemi.

Baca Juga: Viral Curhatan Warganet Temannya Bau Badan, Ini yang Harus Dilakukan

Postingan Burger King. [Instagram]
Postingan Burger King. [Instagram]

Tak hanya itu, Burger King Indonesia pun melakukan hal serupa. Dengan mengunggah gambar pemberitahuan yang serupa dari Burger King Inggris, pihak restoran pun meminta pelanggannya untuk membeli di gerai makan lainnya yang ada di Indonesia.

Pemberitahuan tersebut diunggah oleh akun Instagram @burgerking.id pada 3 November.

"Pesanlah dari McDonald's. Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg... atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu, dari restoran cepat saji ataupun tidak," tulis Burger King Indonesia.

Ajakan memesan dari tempat lain dilakukan untuk menolong para karyawan di restoran lain yang sama-sama bekerja. Tak hanya itu, pemberitahuan tersebut juga menyarankan cara memesan makanan yang dianjurkan di tengah pandemi.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini. Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesan antar, takeaway, drive-thru. Menikmati Whopper pilihan yang baik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya," tambah pemberitahuan tersebut.

Baca Juga: Memohon Jangan Batalkan Pesanan, Pesan Driver Ojol Ini Bikin Terenyuh

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.000 kali ke sesama pengguna Twitter dan disukai sebanyak lebih dari 152.159 kali oleh pengguna Instagram ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Memarketingkan produk sendiri tanpa menjatuhkan produk lain. Ini keren sih. Pernah baca buku, perusahaan yang nggak takut sama kompetitor akan terus bertahan. Karena fokusnya untuk memberi yang terbaik, bukan mengalahkan yang lain," tulis akun @Ichadhir.

"Nggak paham deh sama BK ini. Salut. Di Bali bahkan BK mempekerjakan karyawan penyandang disabilitas. Salut banget pokoknya," cuit @fitria_biru.

"Keep support each others ya.. semoga pandemi ini cepat berlalu," komentar @fxwillylee.

Postingan Burger King. [Twitter]
Postingan Burger King. [Twitter]

"Respect. Setelah dilakukan di BK luar negeri, sekarang BK Indonesia juga melakukan hal yang sama," tambah @farrasjaya.

"Rival yang baik, solidaritas tanpa batas sesama fastfood," ungkap @ikhsanmuhamad29.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar