alexametrics

S Pen Absen di Samsung Galaxy Tab A7, Ini Alasannya

Dythia Novianty
S Pen Absen di Samsung Galaxy Tab A7, Ini Alasannya
Samsung Galaxy Tab A7, virtual conference, Jumat (6/11/2020). [Screenshot/Dythia Novianty]

Samsung Galaxy Tab A7 absen menghadirkan S Pen.

Suara.com - Salah satu kelebihan tablet milik Samsung adalah kehadiran S Pen. Namun, perangkat satu ini justru absen di Galaxy Tab A7.

Bukan tanpa alasan, tapi absennya S Pen di tablet terbaru Samsung ini, diakui sebagai salah satu jawaban bagi para orang tua yang khawatir takut kehilangan S Pen.

"S Pen memang tidak tersedia (untuk Samsung Gakaxy Tab A7). Tapi layar sentuhnya jernih dan lebih responsif," ujar Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni dalam virtual conference bertajuk 'Satu Gawai Solusi Untuk Semua, Jumat (6/11/2020).

Dia menambahkan bahwa Samsung Galaxy Tab A7 adalah perangkat yang cocok digunakan semua usia. Dan Berbagai masukan pun menjadi perhatian pabrikan asal Korea Selatan ini dalam menghadirkan berbagai perangkat terbaru.

Baca Juga: Resmi Meluncur! Samsung Galaxy Tab A7, Hemat Daya dan Ramah di Kantong

S Pen. [Samsung]
S Pen. [Samsung]

"Karena bisa digunakan semua usia, orang tua ada yang takut kehilangan S Pen saat mau menggunakannya. Dan enggak semua orang pede pakai S Pen karena kebiasaan pakai tangan," terangnya.

Dengan ukuran 10,4 inci, Elvira menambahkan, multitasking dapat dinikmati seluruh keluarga. Ditenagai prosesor Snapdragon 622 yang powerful, Galaxy Tab A7 semakin pandai mengatur cara kerjanya sehingga hemat daya dan memori, meningkatkan kecepatan respons.

Layar beresolusi 2000x1200 pixel, Tab A7 menghadirkan tampilan screen yang luas dan jernih. Desain layar Tab A7 sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape.

Ketebalan hanya 7mm, Samsung Galaxy Tab A7 adalah tablet ramping. Layarnya berbezel simetris 10,5 mm.

Kamera depan beresolusi 5MP di bagian tengah atas, membantu pengguna tampil prima dalam video conference dan mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

Baca Juga: Tengah PSBB, Samsung Galaxy Tab S7 Bisa Jadi Asisten Digital Seru

Samsung Galaxy Tab A7 juga dilengkapi fitur-fitur premium, seperti prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB. Gaming atau menonton film juga semakin seru dengan quad speaker.

Baterai 7.040mAh yang mendukung fast charging 15W pun, memudahkan pengguna menikmati berbagai konten hiburan lebih lama.

Pengguna Samsung Galaxy Tab A7 juga dapat menikmati pengintegrasian layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube. Bagi penikmat serial, cukup mencari serial kesayangan lewat menu Finder tablet.

Menu Quick Share, memungkin pengguna membagikan file berukuran besar ke 5 perangkat Galaxy lainnya pada saat bersamaan.

Samsung Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp 4.999.000.

Komentar