alexametrics

Penasaran Twitter Story? Simak Cara Bikin Fleet di Twitter

Rifan Aditya
Penasaran Twitter Story? Simak Cara Bikin Fleet di Twitter
Fitur baru Twitter Fleets. (Twitter)

Bagaimana cara bikin fleet di Twitter?

Suara.com - Twitter merilis fitur Fleets secara global. Fleets atau Twitter story dapat digunakan pengguna Twitter untuk mengunggah video pendek mirip Instagram Stories. Bagaimana cara bikin fleet di Twitter?

Pengguna Twitter, baik di Android maupun iOS bisa menggunakannya. Terpantau di Twitter, beberapa pengguna sudah pamer penggunaan fleet. Mereka sudah mengunggah tangkapan layar Fleet mereka ke linimasa. Kalau kamu ingin coba, berikut cara bikin fleet Twitter.

Untuk membagikan Tweet ke Fleets

  • Langkah yang perlu kamu lakukan ialah ketuk ikon “sebarkan” di bagian bawah Tweet.
  • Kemudian ketuk "Bagikan di Fleet."
  • Setelah itu, tambahkan pendapat mengenai Tweet tersebut dengan teks atau emoji. Kedepannya, stiker dan live broadcast akan tersedia di Fleets.

Fasilitas Fleet

Baca Juga: Cara Menyematkan Tweet di Fleets

Fleet merupakan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk membagikan postingan dalam bentuk teks, sebagai reaksi terhadap sebuah Tweet, foto atau video. Pengguna bisa mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks. Siapapun bisa membalas konten Fleets pengguna. Untuk membalas sebuah Fleet, ketuk Fleet tersebut, kirim pesan melalui Direct Message atau emoji kepada kreator kontennya, dan lanjutkan percakapan di Direct Message.

Uji Coba Fleet

Hasil uji coba di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan Fleets memungkinkan pengguna di Twitter lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan. Pengguna Fleets lebih bebas berkomunikasi di Twitter karena kontennya bertahan dalam waktu satu hari.

Fleets membantu peserta uji coba merasa lebih nyaman berbagi pemikiran santai dan pribadi, pendapat, serta perasaan mereka.

Cara membuat Fleet menjadi Tweet

Baca Juga: Cara Membuat Twitter Story, Fitur Baru Twitter Mirip IG Story

Mulai dari sentuh ikon Bagikan di sebuah Tweet. Kemudian, sentuh Sebarkan di sebuah Fleet. Kamu bisa mengubah ukuran atau memutar Tweet dan menambahkan komentar sendiri dengan teks atau emoji. Untuk mengirimnya, cukup dengan sentuh Fleet. Jadilah Fleet kamu menjadi tweet.

Komentar