alexametrics

Realme Buds Air Pro: Earphone TWS Canggih di Akhir 2020?

Dythia Novianty
Realme Buds Air Pro: Earphone TWS Canggih di Akhir 2020?
Realme Buds Air Pro. [Suara.com/Dythia Novianty]

Realme Buds Air Pro yang baru saja diluncurkan Realme Oktober lalu.

Suara.com - Akhirnya, Realme selangkah lebih maju memiliki earphone TWS atau true wireless. Kenapa sekalangkah lebih maju? Jelas saja Realme Buds Air Pro yang baru saja diluncurkan Realme Oktober lalu itu mengusung teknologi kekinian ANC atau active noise cancellation.

Teknologi ini terbilang baru dikelas earphone TWS premium Realme Buds Air Pro. Realme bahkan berani mengklaim ANC Realme Buds Air Pro sampai meredam suara 35db. Jika diterjemahkan dengan bahasa awam, Anda akan merasakan kekedapan suara yang nyaris sempurna.

"Pro" yang diusung Realme Buds Air Pro bukan hanya itu saja, TWS ini mengklaim punya baterai besar sampai bisa beroperasi selama 25 jam.

Dibandrol dengan harga Rp 1.299.000, sehebat itulah Realme Buds Air Pro?

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Realme 7 5G

Realme Buds Air Pro. [Suara.com/Dythia Novianty]
Realme Buds Air Pro. [Suara.com/Dythia Novianty]

Suara.com mencoba langsung Realme Buds Air Pro dengan aktivitas ekstrem. Tak hanya di dalam kantor, bahakn pada aktivitas luar ruangan atau outdoor.

Pertama di kantor, biasanya earphone yang diperlukan adalah yang ringkas dan menghasilkan suara kuat. Kemampuan 10mm Bass Boost Driver besar dengan algoritma peningkatan bass Dynamic Bass Boost (DBB) memang terasa suara bass lebih dalam.

Cocok bagi saya yang mendengarkan musik Queen atau juga petikan gitar Tohpatih. Sampai di sini, kualitas suaranya tak mengecewakan

Satu earphone Realme Buds Air Pro mempunyai berat 5 gram. Sehingga jelas memberikan rasa nyaman saat dipakai. Bakan penutup telinga silikonnya lembut dan ramah di kulit serta ergonomis. Kami memakasi Realme Buds Air Pro seharian di telinga, tak masalah.

Realme Buds Air Pro. [Suara.com/Dythia Novianty]
Realme Buds Air Pro. [Suara.com/Dythia Novianty]

ANC Realme Buds Air Pro pun ternyata berkerja dengan baik. Bagi yang belum tahu ANC, ANC ini merupakan teknologi Hybrid Active Noise Cancellation yang menggabungan mikrofon penerima dan mikrofon pengumpan, untuk pendeteksi kebisingan baik di dalam atau di luar telinga dan memancarkan gelombang anti suara dengan presisi yang tinggi untuk membatalkan suara dari luar sampai dengan 35db.

Baca Juga: Penjualan Laris, Realme Jadi Brand Smartwatch Nomor Satu di Negara Ini

Nah, ini efektif untuk mengisolasi suara dari luar, menawarkan pengalaman mendengarkan yang lebih imersif. Anda bisa mengaturnya dalam aplikasi Realme Link untuk mengaktifkan ANC ini.

Komentar