alexametrics

Bill Gates Prediksi 7 Perubahan Dunia Ini akan Terjadi Setelah Pandemi

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Bill Gates Prediksi 7 Perubahan Dunia Ini akan Terjadi Setelah Pandemi
Mantan CEO Microsoft, Bill Gates. [Instagram/@thisisbillgates]

"Kita tidak akan sebodoh ini untuk kedua kalinya," kata Bill Gates.

Suara.com - Bill Gates termasuk salah satu tokoh teknologi yang dikenal karena pemikiran visionernya. Pada sebuah blog resmi miliknya, Bill Gates menuangkan beberapa prediksi perubahan dunia setelah pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, lima tahun lalu mantan CEO Microsoft ini naik ke panggung TED dan telah meramalkan pandemi yang akan mengancam secara global.

Ia juga mengkritisi respons dari Amerika Serikat yang masih amburadul.

Berkat prediksi dari Bill Gates, sekarang dia dianggap sebagai salah satu suara paling profetik di luar sana tentang ancaman penyakit baru.

Baca Juga: Tak Cuma Odading, Ini 5 Makanan Enak yang Viral selama Pandemi

Bill Gates juga diapresiasi atas sejumlah besar sumbangan dananya ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah.

Dalam sebuah podcast serta tulisan yang diunggah melalui blog resmi, Bill Gates membeberkan beberapa prediksi perubahan dunia setelah pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan bahwa beberapa hal yang dulu dianggap kurang normal, maka setelah pandemi hal tersebut bisa diterima masyarakat. Berikut 7 prediksi Bill Gates mengenai perubahan dunia setelah pandemi:

Ilustrasi Rapat Online. (Pixabay/AS_Appendorf)
Ilustrasi Rapat Online. (Pixabay/AS_Appendorf)

1. Rapat Jarak Jauh Menjadi Hal Normal

Dikutip dari Inc., sebelum pandemi, kita mungkin akan khawatir bahwa klien mungkin merasa diremehkan jika kita memilih bertemu secara virtual. Tetapi setelah pandemi, hal tersebut kemungkinan tidak berlaku lagi.

Baca Juga: Tips Berhemat di Masa Pandemi Ala Indy Barends, Berburu Barang Promo

"Gagasan untuk belajar, menemui dokter atau panggilan penjualan yang hanya berbasis layar dengan sesuatu seperti Zoom atau Microsoft Teams akan berubah secara dramatis," prediksi Gates.

Komentar