alexametrics

Video "M to the B" Bella Poarch Jadi Konten Paling Viral di TikTok

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Video "M to the B" Bella Poarch Jadi Konten Paling Viral di TikTok
Aplikasi TikTok. [Solen Feyissa/Pixabay]

TikTok mengumumkan video "M to the B" merupakan bagian dari video, tren, dan pembuat konten pada 2020.

Suara.com - Masih ingat dengan video TikTok "M to the B" sempat trending beberapa waktu lalu? Ya, video yang dibuat oleh seleb TikTok asal Filipina, Bella Poarch, menjadi konten paling viral di tahun ini.

Dilansir dari The Verge, Jumat (4/12/2020), TikTok mengumumkan video "M to the B" merupakan bagian dari video, tren, dan pembuat konten pada 2020. Peringkat tidak didasarkan pada jumlah penayangan, komentar atau like, tetapi dinilai atas efek yang dimunculkan dan seberapa banyak orang terlibat dari video tersebut.

Sebagaimana diketahui, video "M to the B" yang dibuat Poarch ini telah diunggah sejak 18 Agustus lalu. Konten itu berhasil mendapatkan like sebanyak 43,3 juta, komentar 1,4 juta, dan dibagikan hingga 1,5 juta kali.

Kemudian konten viral lain yang diumumkan TikTok adalah video iconic skate/cran-raspberry juice yang dibuat oleh akun 420doggface208 dengan latar belakang lagu Dreams. Video ini berhasil mendapat like sebanyak 11,7 juta, komentar 133,2 ribu, dan dibagikan hingga 632,6 ribu kali.

Baca Juga: Makin Seru, TikTok Bakal Perpanjang Durasi Video Menjadi 3 Menit

Konten Paling Viral di TikTok, Video "M to the B" Bella Poarch. [TikTok]
Konten Paling Viral di TikTok, Video "M to the B" Bella Poarch. [TikTok]

Lalu menyusul konten dari Will Smith dengan konten "Wipe it Down" dengan like sebanyak 18,9 juta, 104,6 ribu komentar, dan dibagikan 211,1 ribu kali. Diikuti juga dengan video superhero ala Julian Bass yang mendapat perhatian dari Executive Chairman Disney, Bob Iger.

Sedangkan untuk content creator terpopuler diraih oleh remaja asal Amerika, Charlie D'Amelio, yang juga mendapatkan pengikut 100 juta pertama di TikTok. KEmudian disusul juga dengan Addison Rae dan Noah Beck.

Untuk pembuat konten yang juga selebriti terpopuler diberikan kepada Jason Derulo, disusul dengan Kylie Jenner dan Lizzo. Sedangkan untuk lagu terfavorit jatuh pada Savage Love (Laxed - Siren Beat) karya Jason Derulo, diikuti dengan lagu Savage Remix karya Megan Thee Stallion.

Seperti kategori lainnya, TikTok tidak menilai berdasarkan jumlah like ataupun penayangan, tetapi juga dilihat dari seberapa banyak video yang dibuat dari video tersebut.

Baca Juga: Viral Seserahan Lamaran Diangkut Dua Mobil Pickup, Publik Salah Fokus

Komentar