alexametrics

Jenius Pay Bikin Bertransaksi Online Mudah, Cerdas, dan Aman

Dythia Novianty
Jenius Pay Bikin Bertransaksi Online Mudah, Cerdas, dan Aman
Jenius Pay. [Screenshot/Dythia Novianty]

Jenius kembali memperkenalkan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online.

Suara.com - Jenius kembali memperkenalkan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online, menggunakan $Cashtag (identitas pengganti nomor rekening untuk pengguna Jenius) di berbagai merchant rekanan Jenius.

Setelah diperkenalkan pada 2017, Jenius Pay kini telah tersedia di lebih dari 29 merchant dengan cara baru secara mudah, cerdas, dan aman. Kolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengungkapkan bahwa Jenius percaya kolaborasi dari berbagai pihak dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

"Sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi yang Jenius usung sejak awal, kami bersama-sama dengan mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay,” ujarnya saat jumpa pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Jenius Pay. [Screenshot/Dythia Novianty]
Jenius Pay. [Screenshot/Dythia Novianty]

Selama pandemi dan kondisi working from home, terjadi peningkatan penggunaan Jenius Pay. Jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat sebanyak 401 persen dan volume transaksi meningkat sebanyak 212 persen pada Oktober 2020, dibanding bulan Maret 2020.

Baca Juga: Akulaku Optimistis Penuhi Kebutuhan Belanja Tanpa Kartu Kredit

Meningkatnya transaksi digital selama pandemi juga terlihat pada Jenius Study: Perilaku Digital Savvy Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilakukan pada Mei 2020 kepada 267 responden berusia 16 – 40 tahun. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa digital/mobile banking adalah banking channel yang paling sering digunakan selama masa adaptasi kebiasaan baru (79 persen).

Hadir dalam kesempatan yang sama, JD.ID, Kitabisa.com, dan Kopi Kenangan berbagi cerita mengenai kolaborasi dengan Jenius melalui Jenius Pay.

“Kehadiran Jenius Pay tentu mendorong ekosistem donasi digital menjadi lebih mudah dan aman, terlebih mayoritas donatur Kitabisa adalah mereka yang juga digital savvy,” jelas Rahelyna Mairing, VP of Finance and Compliance Kitabisa.com

Pandemi ini telah mengubah cara dunia berbisnis, termasuk cara pelanggan dalam membeli barang konsumsi. Melakukan pembayaran secara digital merupakan salah satu cara yang dipilih pelanggan untuk mengurangi kontak fisik dan melakukan transaksi secara aman.

Jenius Pay memungkinkan pengguna dapat bertransaksi online tanpa perlu kartu debit/kartu kredit, e-Wallet, atau transfer antarbank.

Baca Juga: Netzme Siapkan Sistem Cashless Untuk Rest Area Milik Jasa Marga

Berbeda dengan fitur Jenius lainnya, pengguna dapat menemukan fitur Jenius Pay ketika memilih metode pembayaran yang tersedia pada halaman checkout di website/aplikasi merchant yang bekerja sama dengan Jenius.

Komentar