alexametrics

Tak Habis Pikir, Warganet Ini Jual Minyak Mie Instan Seharga Rp 40.000

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tak Habis Pikir, Warganet Ini Jual Minyak Mie Instan Seharga Rp 40.000
Ilustrasi mie instan (Pixabay/digitalphotolinds)

Seorang warganet berusaha menjual kemasan minyak yang didapatnya dari mie instan dengan harga tak masuk akal.

Suara.com - Beragam cara terkadang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan uang. Seperti warganet pengguna Facebook yang tak dikenal identitasnya, berusaha menjual kemasan minyak yang didapatnya dari mie instan dengan harga tak masuk akal.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 18 Januari, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar berupa status Facebook yang ditulis warganet.

Warganet tersebut menulis bahwa ia ingin menjual minyak mie yang didapatkan dari varian mie rasa soto, kari, dan mie goreng.

Biasanya, selain mendapatkan bumbu dan bahan pelengkap, produsen mie instan akan memasukkan minyak yang dibungkus dalam kemasan plastik berukuran kecil.

Baca Juga: Korban Gempa Mamuju Nekat Cari Kartu Keluarga di Reruntuhan Demi Mie Instan

Namun alih-alih digunakan untuk memberikan cita rasa mie yang lebih baik, warganet itu tampaknya menyisihkan minyak mie dan berusaha menjualnya kembali.

Jual minyak mie instan. [Twitter]
Jual minyak mie instan. [Twitter]

Tak main-main, warganet bahkan menjualnya seharga Rp 40.000 per kemasan. Dalam status yang ditulisnya, warganet juga mengunggah foto kemasan minyak sebanyak 12 buah.

"Jual aja sok minyak mienya ada yang soto, kari, sama goreng. Jual satuan 40 ribu, borong semua 400 ribu," tulis warganet.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 541 kali dan disukai sebanyak lebih dari 3.700 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Berarti dia setiap kali masak mie nggak pernah pake minyak dong," tulis akun @gesangnurh.

Baca Juga: Dapat Hadiah PS5, Bocah Ini Malah Ngambek dan Minta Kembalikan

"Keren. Usaha dia menyisakan minyak mie sungguh luar biasa. Bayangkan saja betapa depresinya lidah dan betapa insecurenya lambung karena makan mie instan tapi salah satu unsur paling esensial dari hidangan itu sendiri tidak diikutsertakan," komentar @diminkuro.

Jual minyak mie instan. [Twitter]
Jual minyak mie instan. [Twitter]

"Hah itu cuma minyak indomie anj bukan extra virgin olive oil atau truffle oil, apakah ada minyak bumi, emas, dan material berharga di minyak itu? Kan tidak," tambah @akudanielwoi.

"Wah barang langka nih. Kenapa harus narkoba kalau bumbu indomie udah bikin ngeflaay," cuit @mysupilami.

"Anj** mending beli mienya sekalian. Satu bungkus mie Rp 2.500. Kalau 40.000 dibagi 2.500 dapet 16 bungkus mie. Kalau 400.000 berarti bisa dapet 160 bungkus mie," ungkap @BeeisYummy.

Komentar