alexametrics

Potret Kakek Solat di Tangga Rumah Sakit, Alasannya Bikin Terenyuh

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Potret Kakek Solat di Tangga Rumah Sakit, Alasannya Bikin Terenyuh
Ilustrasi pasangan kakek nenek. (Shutterstock)

Media sosial belakangan ini dibuat haru dengan potret seorang kakek (67) yang menunaikan solat di tangga rumah sakit.

Suara.com - Media sosial belakangan ini dibuat haru dengan potret seorang kakek (67) yang menunaikan solat di tangga rumah sakit. Bukan tanpa sebab, rupanya lelaki usia lanjut tersebut memiliki alasan yang bikin warganet terenyuh.

Dibagikan oleh akun Twitter @asaibrahim yang merupakan dokter bedah tulang pada 12 Januari, dokter tersebut mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan seorang lelaki mengenakan sarung dan melakukan gerakan solat di sudut tangga menghadap dinding.

Kakek yang tak diketahui identitasnya ini rupanya tengah menemani istrinya yang sedang operasi patah tulang. Ia dan istrinya hanya tinggal berdua, sementara anak-anaknya bekerja atau tinggal di tempat yang jauh.

Melihat kakek itu melaksanakan solat di tangga dan bukan di mushola, dokter tersebut pun bertanya alasannya. Ternyata ia takut jika istrinya tiba-tiba membutuhkan sesuatu dan ia tidak bisa menemaninya.

Baca Juga: Tak Habis Pikir, Warganet Ini Jual Minyak Mie Instan Seharga Rp 40.000

Postingan warganet lihat seorang kakek solat di tangga rumah sakit. [Twitter]
Postingan warganet lihat seorang kakek solat di tangga rumah sakit. [Twitter]

"Bapak usia 67 tahun, sendirian mendampingi istrinya 66 tahun operasi patah tulang, tinggal berdua saja. Anak-anak kerja/tinggal jauh. Sholat di pojok tangga, saat ditanya kenapa tidak di mushola bawah, dijawab: saya takut nanti kalau istri saya tiba-tiba butuh tapi saya tidak bisa segera menemani," tulis dokter tersebut dalam kolom keterangan.

Dokter itu pun mengaku menunggu kakek tersebut menyelesaikan ibadahnya untuk menjelaskan operasi istrinya.

"'Dok, kok foto-foto?' Iya, saya nungguin bapaknya solat, mau jelasin operasi udah selesai, tadi ada ketemu apa, ntar perawatannya gimana, kondisi sekarang gimana, dsb. Tapi saya liat bapaknya solat, terus ngobrol, saya jadi ingin share this act of love ke timeline Twitter," tambahnya.

Dokter tersebut juga mengungkapkan bahwa cinta sejati itu nyata dan tidak selalu mengenai fisik ataupun materi dan status sosial. Tetapi keinginan untuk terus berada di samping orang yang dicintai.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 42.200 kali dan disukai sebanyak lebih dari 117.800 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Dicakar Kucing sampai Wajah Luka dan Kesakitan, Kisah Bocah Ini Bikin Haru

Postingan warganet lihat seorang kakek solat di tangga rumah sakit. [Twitter]
Postingan warganet lihat seorang kakek solat di tangga rumah sakit. [Twitter]

"Ini jadi niatan saya untuk dapet kerja yang nggak jauh dari orang tua, melihat usia keduanya sudah tidak lagi muda dan butuh sosok seorang anak yang mendampingi di kala situasi seperti ini," tulis akun @farhan_hdyt.

"Sering terjadi. Suami istri udah tua cuma berdua ke rumah sakit, anak cucunya jauh," ungkap @indahmilnt.

"Panjang umur untuk bapak ini dan istrinya aamiin," komentar @andrilixx.

"Duhh baca ginian aja aku mewek," tambah @RedPinkRosea.

"Nangis baca kisah kakek ini, nangis juga baca-bacain komennya, terharu nggak ada obat. True love is real," cuit @oiqorry.

Komentar