alexametrics

Ponsel Lipat Apple Bakal Dilengkapi Stylush dan Bisa Dibuka Jadi Tablet?

Dythia Novianty
Ponsel Lipat Apple Bakal Dilengkapi Stylush dan Bisa Dibuka Jadi Tablet?
Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

Sebuah bocoran baru seputar ponsel lipat Apple kembali terkuak ke dunia maya.

Suara.com - Sebuah bocoran baru seputar ponsel lipat Apple kembali terkuak ke dunia maya. Perusahaan riset EqualOcean melukiskan gambaran berbeda dari bocoran sebelumnya.

Diduga, iPhone lipat bisa dibuka menjadi ponsel-tablet hybrid. Mengutip firma analitik Omdia, laporan tersebut mengatakan bahwa iPhone yang dapat dilipat akan menampilkan layar OLED yang berukuran antara 7,3 dan 7,6 inci.

Menariknya lagi, laporan itu juga memprediksi ponsel lipat tersebut akan mendukung stylus. Hal ini bisa dianggap terobosan, mengingat Pensil Apple tidak kompatibel dengan iPhone mana pun saat ini.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Senin (15/2/2021), meskipun demikian, prediksi 2019 dari bank investasi UBS, dan informasi dari leaker Twitter menunjukkan bahwa perangkat lipat pertama Apple sebenarnya adalah iPad yang dapat dilipat.

Baca Juga: Adaptasi AirDrop, Samsung Akan Hadirkan Fitur Quick Sharing ke Windows

Bocoran ponsel lipat Apple. [Twitter]
Bocoran ponsel lipat Apple. [Twitter]

Samsung Galaxy Z Fold 3 yang akan datang juga dikabarkan kompatibel dengan pena digital dan karena Apple kemungkinan akan membeli layar untuk ponsel lipat dari Samsung, integrasi stylus tidak boleh dikesampingkan.

Meskipun begitu, semua ini masih terlalu dini mengingat sebagian besar rumor mengklaim bahwa iPhone lipat aka hadir bukan dalam waktu dekat. Disinyalir Apple akan meluncurkanya pada 2023 mendatang.

Komentar