alexametrics

BlueStacks Versi Terbaru Diklaim Unggul soal Speed dan Performance

Dythia Novianty
BlueStacks Versi Terbaru Diklaim Unggul soal Speed dan Performance
Ilustrasi main game. [Shutterstock]

Teknologi App Container memungkinkan game dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan.

Suara.com - BlueStacks Inc., Pioneer game Android di PC dan platform game seluler terkemuka di dunia, hari ini meluncurkan update terbesarnya, BlueStacks 5 (Beta), jagoannya soal speed dan performance.

Memiliki nama internal Robusta, dibangun dari bawah ke atas untuk mengkonsumsi memori yang jauh lebih sedikit dan mendukung ARM.

Pertumbuhan gamer yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 2020, berdampak besar pada industri game. Menurut laporan Newzoo, pada 2021 kemungkinan kita akan melihat hampir 2,8 Miliar gamer di seluruh dunia.

Dengan game yang lebih berat dan lebih besar yang dirilis oleh game developers, lebih banyak gamer selular akan bermain di lingkungan bebas gangguan dan bermigrasi ke platform berbasis PC seperti BlueStacks.

Baca Juga: Microsoft Akan Hadirkan Dukungan Langsung Aplikasi Android di Windows 10

BlueStacks 5. [BlueStacks]
BlueStacks 5. [BlueStacks]

"Teknologi App Container kami memungkinkan game dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan yang diperlukan dari developers," kata Sharad Agarwal, Kepala Arsitek untuk BlueStacks 5.

Menurutnya, ini adalah komponen kunci yang hilang di Android di Chromebook dan app iOS di Mac.

"Kami melihat pasar untuk BlueStacks App Player berkembang pesat dengan dukungan Apple untuk menjalankan aplikasi iOS pada faktor bentuk Mac, dan App Containers adalah teknologi kunci untuk ini," ujar dia.

Perangkat ARM memiliki keuntungan besar atas perangkat x86 untuk menjalankan aplikasi android karena mereka tidak memerlukan terjemahan biner.

"Dukungan untuk ARM mencerminkan pekerjaan yang telah kami lakukan selama tiga tahun terakhir," tambah Sharad.

Baca Juga: Game Android dan PC Terbaik Ini Bisa Jadi Pilihan

Pengguna BlueStacks pada umumnya menghabiskan waktu rata-rata 5 jam bermain game seluler setiap hari. Tetapi game seluler tidak dirancang untuk waktu bermain yang lama.

Komentar