alexametrics

Game Mobile Legends Hingga PUBG Masuk PON 2021?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Game Mobile Legends Hingga PUBG Masuk PON 2021?
PMCO Spring Split 2021.

Banyak rumor menyebutkan bahwa eSports akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga di pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Suara.com - Tanpa konfirmasi langsung dari pihak penyelenggara, kabar mengenai eSports yang masuk dalam gelaran PON 2021 sudah santer terdengar. Dalam live streaming para pro player, sejumlah game yang akan dipertandingkan di gelaran ini lalu terungkap.

Karena banyaknya peminat eSports di Tanah Air, sejumlah game lalu mulai diperhitungkan dan masuk dalam jajaran olahraga dan gelaran di Pekan Olahraga Nasional atau PON.

Untuk gelaran PON 2021 ini, banyak rumor menyebutkan bahwa eSports akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga di pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Baru-baru ini, dalam live streaming yang dilakukan sejumlah pro player, terungkap 7 game yang akan dipertandingkan di PON 2021 mendatang. Deretan pro player tersebut antara lain, Luminaire, Buluk, Xin dan Guava.

Baca Juga: Rumus Cinta di Hari Valentine Bikin si Dia Makin Lengket

Dalam salah satu slide yang ditunjukan, ketujuh game tersebut antara lain Mobile Legends, Dota 2, AOV, PUBG Mobile, Free Fire, PES dan Tekken 7.

7 Game Esports Ini Akan Dipertandingkan di PON 2021. (instagram/emak_moba)
7 Game Esports Ini Akan Dipertandingkan di PON 2021. (instagram/emak_moba)

Sayangnya, informasi ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, sebelumnya eSports menjadi salah satu cabang olahraga yang dibatalkan untuk tampil di PON 2021, hal ini tidak lain karena kendala masa pandemi yang masih berlaku hingga kini.

Dilansir dari Suara.com, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto sebelumnya sempat mengumumkan mengenai rencana batalnya eSports untuk masuk sebagai salah satu cabang olahraga di PON 2021 mendatang.

"Enggak hanya cabor esports, sembilan cabor ekshibisi lainnya juga batal dilaksanakan di PON XX Papua 2021," kata Gatot dalam konferensi virtual pembukaan Free Fire Master League Season III, Jumat (15/1/2021) lalu.

Sampai artikel ini dibuat, masih belum dapat dipastikan mengenai kebenaran masuknya eSports ke salah satu cabang olahraga PON 2021. Perlu bersabar hingga ada konfirmasi resmi ya.

Baca Juga: Diumumkan, Ratchet & Clank Rift Apart Siap Meluncur ke PS5

Komentar