alexametrics

Gereja Katedral Makassar Menggema di Twitter, Warganet Berduka

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Gereja Katedral Makassar Menggema di Twitter, Warganet Berduka
Gereja Katedral Makassar [SuaraSulsel.id/Lorensia Clara Tambing]

Topik ini masuk ke kolom pertama trending Twitter Indonesia.

Suara.com - Pagi ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Terbukti, topik ini masuk ke kolom pertama trending Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan suara.com hingga 11.26 WIB, kata 'Gereja Katedral Makassar' masuk ke nomor satu trending Twitter. Kata tersebut telah dicuitkan lebih dari 17.100 tweet.

Baca Juga: Terjadi Ledakan Bom di Gereja Katedral, Romo Wilhelmus Harap Umat Tenang

"Indonesia berduka lagi, kali ini sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar saat sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Terdapat korban jiwa dan motif bom bunuh diri. Semoga korban meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. #PrayForMakassar" kata @mazzini_gsp.

"Buat yang mau share soal kejadian ledakan bom di Gereja Katedral Makassar ini, lebih baik teliti dulu dan pastikan valid itu video/foto. Biasanya kalau ada kejadian besar gini ada video/foto lama atau lain lokasi, di-upload seolah peristiwa baru, akhirnya jadi sumber hoax," tambah @Zazzini_gsp.

"Mengikuti Kristus memang penuh resiko. Bom bunuh diri kembali terjadi. Kali ini di Gereja Katedral Makassar. Mari satukan doa untuk umat di sana.. Berkah Dalem," cuit @edyprasscj.

Gereja Katedral Makassar jadi trending topic. [Twitter]
Gereja Katedral Makassar jadi trending topic. [Twitter]

"Diduga Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, ada potongan tubuh manusia di sekitar lokasi. Doakan teman2 semoga korbannya cukup pelaku tdk ada dari saudara2 kita yg ga berdosa. Dan tolong jgn bantu pelaku dgn share foto2 mereka," ujar @ChusnulCh__.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden ledakan di gereja ini terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi ini. Dari laporan, ada potongan tubuh manusia di sekitar lokasi.

Baca Juga: Romo Wilhelmus soal Bom di Katedral: Puji Tuhan, Umat Gereja Sudah Pulang

Belum diketahui secara pasti apakah potongan tubuh manusia itu adalah korban lain atau dari pelaku terduga bom bunuh diri. Informasinya, ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 WITA.

Komentar